Notification

×

Iklan

Iklan

DPD Pewarna Sulut Sukses Gelar Rakerda Ke 2 Tahun 2021 DiManado

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 19:32 WIB Last Updated 2021-10-30T11:32:44Z

 


MANADO KOMENTAR- Dewan Pengurus Daerah Persatuan Wartawan Nasrani(Pewarna) Sulawesi Utara, sabtu 30/10, 2021 menggelar rapat kerja daerah ke 2 dikawasan griya paniki indah kecamatan mapanget manado.


Rakerda yang diawali dengan ibadah pembukaan  dipimpin Pdt DR.Robert Longkutoy, wakil ketua majelis pusat GPDI.


Selanjutnya dalam khotbahnya 2 timotius 4:1-2 , Longkutoy mengajak pemberitaan pelayanan kasih Kristus seperti yang disampaikan rasul paulus, melalui timotius kepada jemaatnya harus dapat contoh bagi setiap orang percaya kepada Yesus Kristus 


" Timotius sampaikan yang isinya pemberitaan kasih kristus, kita hendaknya menjadi pemberita injil,


"Pewarna adalah wadah berhimpun kaum wartawan nasrani hendaklah dapat menjadi pemberita tentang kasih Kristus dalam situasi dan konteks pemberitaan." Kata Pdt dalam khotbahnya.


Dibagian lain Usai khotbah Kepala kesbangpol provinsi Sulut Steven Liow, dalam sambutannya mengatakan bahwa organisasi pewarna ini harus dapat menjadi perekat seperti yang disampaikan ibu pendeta mewakili kementrian agama sulut, selain itu juga pewarna dapat mewarnai kehidupan yang sungguh-sungguh dan dalam konteks kehidupan toleransi dan kerukunan dimasyarakat.


"Kita harus dapat membawa damai, kebenaran, keadilan yang berpola pada kasih Kristus."Ujar Kepala kesbangpol sulut yang langsung membuka secara resmi rakerda ke 2.


Sementara itu acara dilanjutkan dengan Rakerda, dan penyerahan mandat oleh ketua DPD Pewarna Sulut Fransisco Manossoh kepada pengurus diwilayah Manado, Minut, kota Bitung dan Kabupaten Minahasa.


Dalam penyampaiannya Fransisco Manossoh menyampaikan Mandat ini diserahkan ke pemegang mandat  untuk merampungkan kepengurusan tahun 2022-2026." Pemegang mandat dapat menentukan pengurus lainnya di kabupaten dan Kota masing-masing." Ungkapnya.


Dalam kesempatan itu, turut hadir Kementrian agama sulut, Kepala kesbangpol provinsi Steven Liow, Wakil ketua majelis pusat GPDI, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia(API) Stevi Pamikiran, serta seluruh pengurus dan anggota pewarna sulut.


*jovan*















  






×
Berita Terbaru Update