Notification

×

Iklan

Iklan

BP2MI Manado Gelar Kegiatan Pemberdayaan Bagi PMI Purna Dan Keluarga

Selasa, 12 Oktober 2021 | 09:36 WIB Last Updated 2021-10-12T01:36:45Z

 


MANADO KOMENTAR- UPT BP2MI Manado menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan bagi PMI purna dan keluarganya bertempat di ratahan kabupaten minahasa tenggara. Acara  yang diprakarsai BP2MI ini dihadiri 20 orang peserta selanjutnya dibuka oleh kepala dinas tenaga kerja dan transmigrasi mitra ferry Uway, senin 11/19.2021.


Acara yang digelar selama empat hari, tetap dalan protokol kesehatan yakni dengan mengukur suhu badan, memakai Masker serta menjaga jarak bagi seluruh peserta maupun panitia sebelum masuk ke ruangan.


Kepala dinas tenaga kerja dan transmigrasi kabupaten Mitra ferry Uway dalam sambutannya mengatakan, rasa apresiasinya atas diselenggarakan acara ini."Trima kasih saya sampaikan kepada semua pihak dan secara khusus BP2MI Manado yang telah menggagas kegiatan pemberdayaan sehingga dapat diselenggarakan dengan baik didaerah kami, Selanjutnya kami berharap kerjasama yang baik ini terus berlanjut demi kepentingan PMI di sulawesi Utara." Ucap Ferry Uway.


Sementara itu ditempat yang sama kepala BP2MI Manado Hendra Makalalag juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung diselenggarakan kegiatan ini.


" Terima kasih kepada dinas tenaga kerja dan transmigrasi kabupaten mitra serta seluruh mitra kami yang telah mendukungnya." Kata Makalalag.


Lanjut, Hendra Makalalag menyampaikan bahwa penyelenggara kegiatan ini bertujuan agar PMI bisa mendapatkan ilmu untuk dapat membuka usaha baru didaerahnya masing-masing sehingga dapat membantu pemerintah setempat mengurangi jumlah pengangguran.


" Program pemberdayaan merupakan salah satu program perluasan kesempatan kerja yang diadakan BP2MI dengan tujuan agar PMI yang telah pulang ke tanah air dapat memanfaatkan penghasilan yang sudah didapatkan diluar negeri untuk membuka peluang usaha baru didaerahnya masing-masing. Lewat program pemberdayaan mereka akan diberikan pembekalan mengenai cara merintis usaha langsung dari pakarnya sehingga para PMI ini klak bisa menjadi pengusaha di kampung halamannya sendiri dan membantu pemerintah setempat dalam menekan angka penganggur."Jelas Makalalag.


Dalam kegiatan ini UPT BP2MI Manado menghadirkan pemateri dari disnakertrans minahasa tenggara, dinas Koperasi dan UMKM Provinsi, dinas perindustrian perdagangan provinsi, mitra UMKM dan Bank BNI 46 untuk memberikan pengetahuan terkait perbankan serta pemateri dari UPT BP2MI Manado yang memberikan materi tentang edukasi keuangan.



*jovan*








×
Berita Terbaru Update