Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Manado AA, Mengikuti Lanjutan Pembekalan Kepemimpinan Secara Virtual

Selasa, 14 September 2021 | 10:01 WIB Last Updated 2021-09-26T08:50:27Z


MANADO KOMENTAR-Walikota Manado Andrei Angouw mengikuti lanjutan kegiatan pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri secara virtual diruang Kerja Walikota.



Seperti diketahui bahwa kegiatan pembekalan ini dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri dan telah dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Jenderal Pol. (Purn) Muhammad Tito Karnavian kemarin (13/9).



Adapun peserta pembekalan adalah Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota seluruh Indonesia hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 dengan metode hybrid/blended learning yaitu penggabungan antara pembelajaran tatap maya dan tatap muka.



Sebagaimana di beritakan kemarin, kegiatan ini dalam rangka optimalisasi pelaksanaan tugas, wewenang, kewajiban dan hak Kepala Daerah hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020 sesuai dengan amanat Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Pembekalan ini diharapkan dapat menghasilkan Rencana Aksi setiap Kepala Daerah tentang Pengembangan Potensi dan Keunggulan Daerah masing-masing. Rencana Aksi Kepala Daerah ini diwujudkan dalam bentuk Kebijakan dan Program masing-masing. Pelaksanaan Kebijakan dan Program masing-masing akan menjadi bahan evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang nantinya melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada masing-masing.


Joppy Senduk







×
Berita Terbaru Update