Notification

×

Iklan

Iklan

Sidak Kantor Dsidukcapil. Walikota AA Minta ASN Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Maysarakat

Kamis, 02 September 2021 | 23:14 WIB Last Updated 2021-09-02T15:14:13Z


MANADO KOMENTAR-Walikota Manado Andrei Angouw SE, didampingi Sekot Micler C.S. Lakat. SH. MH dan asisten I Heri Saptono,  melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Manado. Kamis (02/09/2021).


Kadis Dukcapil Julises Deffie Oehlers SH, yang mengetahui kedatangan Walikota dan sejumlah SKPD, langsung keluar dari ruangan dan menjemput rombongan dipintu masuk Kantor Dinas Ctatan Sipil.


 Pada kesempatan itu, Walikota AA, meminta Kadis Julises Oehlers untuk menjelaskan kendala-kendala terkait proses pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat.


Termasuk data kependudukan bagi penerima bantuan sosial, program BPJS, Vaksinasi, serta data kaum Lansia. Dengan begitu maka berapa banyak masyarakat penerima bantuan dan berapa banyak masyarakat yang sudah terjangkau dengan BPJS akan terjawab. Termasuk berapa banyak masyarakat yang sduah di vaksin 



Walikota juga meminta data tentang masyarakat yang sudah meninggal, yang pindah daerah, yang pindah dari daerah lain ke Manado serta data angka kelahiran.


“Jadi sangat penting bagi pemerintah untuk mengetahui data kependudukan yang akurat, baik yang pindah, yang datang ke Manado serta data kelahiran. Ini penting untuk disinkronkan dengan data masyarakat yang bakal menerima bantuan serta berapa banyak yang diikutkan ke BPJS,”tandas Walikota AA.


Sebelum meninggalkan Kantor Disdukcapil, Walikota berkenan berdialog dengan beberapa ASN serta masyarakat yang sedang mengurus dministrasi kepandudukan, sambil menghimbau seluruh jajaran ASN di lingkup Disdukcapil untuk memberikan pelayanan yang cepat dan akurat kapada masyarakat.


Joppy Senduk



×
Berita Terbaru Update