Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Manado Kembali Formulasikan Sistem Pembayaran PBB Secara Digital Bersama PT Pos

Jumat, 03 September 2021 | 11:55 WIB Last Updated 2021-09-03T03:55:35Z


MANADO KOMENTAR-Pemkot Manado melalui Walikota Andrei Angouw SE, kembali menggelar rapat bersama dengan PT Pos Indonesia, sebagai tindaklanjut dari repat sebelumnya yang digelar di tampat yang sama, hari ini Jumat (03/09/2021).


Pihak Kantor Pos berpendapat, bahwa program yang mereka lakukan saat ini adalah untuk  mendukung program pembangunan yang sedang digalakan Pemerintah Kota Manado, terkait pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang  akan melewati proses dan mekanisme secara digital yang  terkontrol langsung oleh Ketua-Ketua Lingkungan yang ada di Kota Manado.


“Pelayanan publik khusus Pajak lewat aplikasi yang sudah disiapkan oleh sistem ini akan langsung berkoordinasi dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Manado,”salahsatu perwakilan dari PT Pos Indonesia.


Kendati begitu, setiap Kaling akan dibekali sistem, cara dan mekanisme pelaporan secara digital ini dalam rangka peningkatan PBB di Kota Manado.


Sementara itu, Walikota Manado Andrei Angouw, akan memberdayakan setiap kepala Lingkungan (Kaling) untuk melakukan sosialisasi dan mendorong masyarakat untuk membayar PBB lewat PT Pos dengan menggunakan aplikasi yang sudah tersedia.


Penciptaan sistem ini akan membuat koordinasi lintas baik secara vertikal maupun horizontal antar lembaga yang berkewenangan dalam program ini dan nantinya dapat dikontrol langsung oleh Walikota. 


“Jadi mekanismenya secara koordinatif akan menghubungkan kerja dalam sistem, mulai dari Kepala Lingkungan yang tentunya sudah meng-coverrage serta menguasai warga dilingkungannya. Kerja dalam sistem ini juga akan terkoordinasi dengan pihak kelurahan, pihak kecamatan dan selanjutnya terkoneksi ke pihak PT Pos dan Bapenda Kota Manado”tandas Walikota AA.


Hadir dalam pembahasan teknis yang dipimpin Walikota ini, pimpinan Teknis PT Pos, Petugas Teknis Bapenda, Camat Sario, Camat Wenang serta tim IDS Walikota Manado.


Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update