Notification

×

Iklan

Iklan

Pasar Girian Bebas Preman!! Kahiking: Keamanan dan Kenyamanan Pelanggan Focus Perhatian Kami

Rabu, 01 September 2021 | 19:28 WIB Last Updated 2021-09-01T11:29:00Z

 


BITUNG KOMENTAR-Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM., didampingi Istri tercinta Ny. Rita Tangkudung.,  kunjungi pasar Tradisional Tangkoko Girian, di Kelurahan Girian Weru I, Kecamatan Girian, Kota Bitung,  Sulawesi Utara, Rabu (1/9/2021) pukul 17:00 Wita.


Terpantau komentar.co.id kegiatan diawali dengan doa bersama, di rumah Keluarga Sigar serangkaian dengan Hari Ulang Tahun mantan anggota DPRD Kota Bitung Vonny Olga Sigar yang ke-62 Tahun.

 

Dikesempatan itu Walikota Bitung Maurits Mantiri menyampaikan selamat ulang tahun buat Vonny Olga Sigar semoga panjang umur dan sehat selalu. Walikota juga berpesan kepada warga yang berbelanja guna memenuhi kebutuhan pokok, agar bisa bekerja sama dengan pemerintah Kota Bitung untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.


"Silahkan berbelanja, tapi ingat harus taat dengan prokes tetap waspada selalu gunakan masker. Hal ini juga demi memutus mata rantai penyebaran virus ini di Kota Bitung, " kata Wali Kota Maurits Mantiri.


Diselah kegiatan Kepala Unit Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Bitung Neldy Kalangie ketika di temui komentar.co.id mengatakan, segala upaya penataan pasar tradisional tangkoko girian ini terus dilakukan seperti mengatur arus lalulintas kendaraan yang melintas di pasar tersebut hingga kini  terbukti tidak lagi amburadul atau berdesakkan kemudian menimbulkan kemacetan di Ruang Milik Jalan (Rumija).


"Sampai saat ini kami terus berupaya mengatur ketertiban arus lalulintas dan berdagang di dalam pasar. Tak hanya itu,  segi keaamanan pun kami terapkan. Hal kenyamanan dan keamanan menjadi fokus perhatian kami saat ini, dalam upaya membuat masyarakat tidak resah dan tidak merasa terganggu dalam melakukan aktifitas di pasar tradisional girian karena pasar merupakan salah satu  tiang perekonomian di Kota Bitung," ujar Neldy Kalangi.


Hal senada diungkapkan Dirut Perumda Pasar kota bitung. Drs. Harto kahiking, menurutnya Pasar Girian yang dikelolanya bebas dari preman,"Kami pastikan di dalam Pasar Girian tidak ada preman karena kami lakukan penjagaan di sana," ujarnya kepada komentar.co.id.



Hadir di kegiatan tersebut, Walikota Bitung Maurits Mantiri, Ketua TP PKK Kota Bitung Rita Tangkudung, Kadis Kesehatan Kota Bitung dr. Pitter Lumingkewas, Staf Khusus Walikota, Lurah Girian Weru I.
×
Berita Terbaru Update