Notification

×

Iklan

Iklan

Dihadapan Wamendak RI, Walikota AA, Paparkan Rencana Pembangunan Pasar Tematik di Manado

Selasa, 07 September 2021 | 22:52 WIB Last Updated 2021-09-07T14:52:06Z


JAKARTA KOMENTAR-Hari ini Selasa (07/09/2021), Walikota Manado Andrei Angouw melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Perdagangan Republik Indonesia di Jakarta. 


Walikota AA dan rombongan, diterima oleh Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga, dan lewat pertemuan itu, Walikota Manado AA menjelaskan rencana pembangunan sebuah pasar rtematik di kota Manado, yang sumber pendanaannya melalui Dana Alokasi Khusus (DAK)  Kementerian perdagangan.


“Jadi pasar tematik yang akan kami bangun di Manado, juga untuk mendukung sektor pariwisata,”jelas Walikota di hadapan Wamen Jerry Sambuaga. 


Diperkirakan, pasar tematik yang akan di bangun di kota Manado mirip dengan pasar Chatuchak di Bangkok Thailand dan pasar tematik di Jawa Barat,  yang hanya menjual produk UMKM dengan beragam kualitas.


Itu sebabanya Walikota dalam kunjungannya ke Kementerian Perdagangan, mengikutsertakan Kepala Dinas Perdagangan dan UKM  Henderik Waroka


Selain itu, kehadiran pasar tematik, dipastikan dapat mendorong kualitas pasar dan pariwisata di kota Manado, karena lewat pasar tersebut, berbagai produk unggulan yang memiliki kualitas terbaik dapat dipasarkan lewat pasar tematik.


Dalam kunjungan kerja tersebut Walikota AA, turut di dampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado Hendrik Waroka, diterima oleh Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Dr. Jerry Sambuaga didampingi oleh Kepala Biro Perencanaan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Yunus Sirundu.


Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update