Notification

×

Iklan

Iklan

Badan Pertanahan Nasional(BPN) Sulut Peringati Hari Agraria Dan Tata Ruang Ke 61

Sabtu, 25 September 2021 | 08:28 WIB Last Updated 2021-09-25T00:28:51Z

 


MANADO KOMENTAR- Jajaran Badan Pertanahan Nasional(BPN) provinsi Sulawesi Utara bersama jajaran  BPN Kota Manado pada jumat 24/9.2021, melaksanakan peringatan hari Agraria dan tata ruang nasional tahun 2021 dikantor BPN manado.


Asisten 1 pemprov sulut Denny Mangala, pada sambutannya mengatakan peringatan hari Agraria dan tata ruang ke 61 tahun ini mengusung thema percepatan pemulihan ekonomi melalui pelayanan tata ruang dan pertanahan yang profesional.


"Peringatan hari Agraria dan tata ruang dimaksud melaksanakan undang-undang cipta kerja dan turunannya untuk menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi rakyat Indonesia, dengan cara memberi kemudahan berusaha bagi pelaku usaha mikro dan menengah serta mendorong investasi.


"Undang-undang cipta kerja yang adalah salah satu tujuannya untuk memperbaiki persoalan perijinan kegiatan berusaha dan telah memberi ruang yang lebih luas dan peran penting bagi tata ruang sebagai ujung tombak dalam memberikan ijin berusaha."Kata Mangala.


Sementara itu pada peringatan hari Agraria dan tata ruang tahun 2021 ini, kepala BPN provinsi Sulut Lutfi Zakharia, S.IP mengatakan bahwa kita akan lebih baik lagi untuk melayani, terkait dengan itu hari ini pak menteri agraria/BPN pusat, Sofian Jalil, secara virtual akan meluncurkan sistem aplikasi pendaftaran on line aplikasi loketku dan aplikasi permohonan informasi on line.


" Dengan adanya layanan elekttonik ini maka masyarakat akan lebih yakin mengenai kelengkapan berkasnya sebelum datang ke kantor pertanahan, selain itu pelayanan pertanahan ini nantinya akan  meningkatkan efisiensi waktu, biaya dan tranparansi pelayanan." Ujarnya Lutfi


Ditambahkan Lutfi dengan sistem layanan on line tersebut masyarakat lebih dipermudah untuk mengakses.


"Dalam mengakses masyarakat biar dari rumah dulu nanti dilauncing dan di plystore kemudian diunduh dan didaftar selanjutnya dikomunikasikan dulu apakah berkas ini sudah memenuhi syarat atau belum, jika sudah beres/fiks kemudian dilakukan pembayaran, setelah itu  adakan janjian, dan selanjutnya dapat ke kantor pertanahan." Ungkapnya.


Turut hadir pada peringatan hari Agraria dan tata ruang nasional 2021, Asisten 1. Pemprov DR.Denny Mangala, kepala BPN Provinsi Lutfi Zakharia, S.IP, Kepala BPN Manado Gunthar Tutuarima, SH Direskrim Polda Sulut, Kasdam Brigjen TNI Wirana Prasetia Budi, Kejaksaan dan Pengadilan Tinggi Manado serta jajaran BPN Provinsi, dan BPN Manado.



*jovan*




×
Berita Terbaru Update