Notification

×

Iklan

Iklan

Wow....25 Anggota DPRD Terjerat Korupsi. Diduga Terima Fee Proyek

Jumat, 27 Agustus 2021 | 09:54 WIB Last Updated 2021-08-27T01:56:50Z

foto ilustrasi
PALEMBANG KOMENTAR
-Sidang lanjutan dugaan korupsi suap 16 paket proyek pada dinas PUPR Kabupaten Muara Enim, kembali digelar dengan agenda mendengarkan keterangan saksi Elfin MZ Muchtar dan Robi Okta Pahlevi, yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Palembang, Kamis (26/8/2021).



Hal itu dikatakan oleh saksi terpidana Elfin MZ Muchtar saat dicecar pertanyaan terkait keterlibatan anggota DPRD kala itu oleh majelis hakim Tipikor Palembang diketuai Sahlan Effendi SH MH.

Saksi terpidana Elfin menjelaskan bahwa fee yang ditetapkan oleh Bupati Ahmad Yani adalah sebesar 15 persen. Yang mana 10 persen nya untuk Bupati, Wakil Bupati dan 25 Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim.

“Untuk anggota DPRD itu ada yang 200 juta, tapi untuk detailnya saya lupa,” ujar saksi terpidana Elfin, dalam persidangan dilansir Palembang Ekspres.

Atas keterangan itu, majelis hakim mengatakan kepada JPU KPK RI, Rikhi B Maghaz SH MH untuk menindaklanjuti dan memeriksa anggota DPRD Kabupten Muara Enim yang diduga turut menerima sejumlah uang dari perkara korupsi ini. “Coba perkara ini diselesaikan sampai ke akar-akarnya,” singgung hakim kepada Jaksa KPK RI.

jmsi

×
Berita Terbaru Update