Notification

×

Iklan

Iklan

TP PKK Bitung Uncapkan Terimakasih Kepada TP PKK Provinsi Sulut Atas Bantuan Ini

Kamis, 19 Agustus 2021 | 15:52 WIB Last Updated 2021-08-21T13:38:28Z


BITUNG KOMENTAR-Sekretaris I Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sembangi Kota Bitung dalam kegiatan Penyerahan Bantuan Peningkatan Perempuan di Pedesaan Provinsi Sulawesi Utara di Kota Bitung, yang dilaksanakan di pendopo Kantor Wali Kota Bitung, pada hari Kamis (19/08/2021).



Mewakili Ketua TP-PKK Provinsi Sulut, Ny. Ir. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan. Sekretaris I TP-PKK Provinsi Sulut, Ny. dr. Kartika Kandou Tanos dalam kesempatan ini membacakan sambutan tertulis dari ketua TP-PKK Sulut yang tidak hadir dikarenakan ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan.


Dalam sambutan, Kartika menjelaskan bahwa, bantuan panstop ini dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut lewat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Daerah Provinsi Sulut dan TP-PKK Provinsi Sulut. 


Kegiatan ini tentunya dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan dimasa adaptasi kebiasaan baru dalam menghadapi penanganan dan pencegahan covid-19 di Daerah kita. Karena itu mari kita tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir atau hand sanitaizer, menjaga jarak jika kita berkegiatan atau dengan orang lain, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas, jadi jika tidak ada keperluan mendesak biarlah kita tetap berada di rumah.


“Dalam pemberian bantuan ini, sebelumnya kami mohon maaf jika kegiatan penyerahan bantuan saat ini kita laksanakan dimasa pemerintah melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Daerah Provinsi (Sulut), dalam upaya penanganan covid-19. Karena itu diharapkan kegiatan ini dihadiri terbatas, dan pesertanya hanya Lurah dan Ketua TP-PKK kelurahan penerima bantuan,” jelas Kartika.


Lanjutnya, pemberian bantuan ini, sebagai upaya membina, menumbuhkan dan mengembangkan peran perempuan sebagai penopang ekonomi keluarga, sekaligus untuk mengarahkannya menjadi kekuatan pendorong daerah kita.


“Pemberian bantuan ini untuk menopang perekonomian keluraga. Untuk itu saya mengingatkan kepada para penerima bantuan, bahwa ini bukan milik Lurah atau Ketua TP-PKK Kelurahan, tapi ini adalah aset dari TP-PKK Kelurahan. Jika selesai masa jabatan barangnya bukan menjadi milik sendiri dan disimpan di rumah. Karena itu kiranya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, bukan hanya disimpan tetapi dapat digunakan seperti disewakan atau pun usaha katering dari kelompok PKK, yang hasilnya dapat menjadi milik PKK atau kelompok itu sendiri serta kedepannya bisa dikembangkan,” pungkas Kartika.


Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Rita Mantiri Tangkudung, ST, yang didampingi oleh Ketua DWP Kota Bitung dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada TP-PKK Sulut dan Pemprov Sulut yang berkenan memberikan bantuan kepada 11 (sebelas) kelurahan yang ada Kota Bitung,


“Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP-PKK Ny. Ir. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan yang walaupun belum berkenan hadir, kepada Sekteraris I TP-PKK Provinsi Sulut yang mewakil, dan Pemprov Sulut yang sudah membantu TP-PKK Kota Bitung memberikan bantuan. Untuk itu saya berharap kepada 11 (sebelas) Kelurahan penerima bantuan ini bisa memaksimalkan dengan sebaik-baiknya,” kata Rita.


Lanjut Rita, “Semoga pada tahun 2022 nanti, kelurahan-kelurahan yang belum berkesempatan mendapatkan bantuan ini bisa mendapatkannya lagi,” singkat Rita.


Adapun bantuan yang diberikan, yakni tempat tempat nasi 1 buah, tempat sup 4 buah dan 20 tempat untuk lauk pauk.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Lurah penerima bantuan dan Camat yang kelurahannya mendapat bantuan.

×
Berita Terbaru Update