Notification

×

Iklan

Iklan

Terima Aspirasi Warga. Nick Lomban: Saya Berharap Secepatnya Ada Pemulihan Ekonomi

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 19:01 WIB Last Updated 2021-08-21T11:01:25Z

 


Manado komentar- Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Sulawesi Utara Nick Lomban, saat hadir dan menjamu Warga yang menamakan diri Komunitas Pejuang Penuntut Keadilan Masyarakat(PPKM),pada kamis 19/8 mendatangi kantor DPRD Sulut,


Dalam dialogis, warga mengungkapkan sejumlah masalah diantaranya  kebijakan pemerintah provinsi terkait dengan pemberlakuan pembatasan, juga sejumlah masalah lainnya  dibeberkan antara lain kebijakan vaksinasi, dampak ekonomi akibat dari pembatasan dan  bagi masyarakat khususnya usaha kecil sangat terpukul, serta himbauan untuk menyisihkan 50 persen gaji anggota dewan diberikan kepada Warga Tak mampu.


Menjawab aspirasi tersebut, politisi partai NasDem Nick Lomban menyampaikan, apa yang dipertanyakan warga hal itu sudah diberlakukan ke rakyat  misalnya untuk gaji diberikan ke rakyat sebagian, itu sudah kami lakukan, bahkan  pula sudah dilakukan  45 anggota legislatif .


"Saya mendukung upaya untuk bantu rakyat yang terdampak, selanjutnya sudah hampir 2 tahun saya lakukan bantuan pendapatan untuk rakyat dimasa pandemi ini bahkan sebelum pandemi hal itu sudah dilakukan untuk rakyat. jangankan 50 persen semua pendapatan saya sudah saya sisihkan untuk warga kurang mampu." Kata Nick 


Nick menyampaikan kebijakan vaksinasi, saya mendukung sepenuh upaya pemerintah daerah, yang bertujuan melindungi masyarakat akan tetapi manakala dalam kenyataanya menyusahkan masyarakat, ini perlu dievaluasi.


"Saya mendukung  penuh upaya dari warga dan bersama-sama memonitor dan menyampaikan ke pemerintah daerah atas  ketimpangan tersebut."tegas Nick dapil bitung-Minut  sebagaimana dirangkum media Komentar.co.id 


Selain itu menurut Nick, kebijakan pemerintah dimasa pandemi dan dalam upaya pemerintah memberlakukan kebijakan pembatasan, dan dalam orasi warga menyebutkan kebijakan tersebut  sangat merugikan sehingga banyak warga yang terdampak termasuk usaha mikro kecil menegah(UMKM) disulut.


" Kami partai NasDem konser dengan UMKM, di Sulawesi Utara dalam masa pandemi sangat terdampak akibat kebijakan pembatasan." Ujar Nick.


Selanjutnya dikomisi 2  menurut Nick terkait dengan UMKM hal itu sudah dibicarakan bersama dan Nick juga  berharap secepatnya ada pemulihan ekonomi bagi  masyarakat yang terdampak akibat penerapan pembatasan dimasa pandemi ini, bahkan juga dalam RPJMD yang sudah ditetapkan beberapa waktu lalu fraksi nasdem sudah memperjuangkan hal itu dan menjadi klop seperti apa yang dikatakan pak wagub, bahwa RPJMD harus menjadi Kompas dalam pemulihan ekonom nanti.


" Semoga dalam penyusunan baik di APBD Perubahan dan APBD tahun 2022, harus berpihak kepada ekonomi masyarakat, juga bukan saja untuk kesehatan dan penanggulangan Covid tetapi kami akan memperjuangkan dakam rangka  pemulihan ekonomi masyarakat." tandasnya.


Sementara itu tampak  hadir Wakil ketua komisi 4 Careig Runtu, Melky J Pangemanan, Hilman Idrus, Selain itu mewakili gubernur, hadir asisten 1 Edison Humiamg dan dr.Steven Daniel, perwakilan RS Kandou.serta para warga yang menamakan diri PPKM.



(jovan)

×
Berita Terbaru Update