Notification

×

Iklan

Iklan

Serap Aspirasi Warga Tetempangan- Kawangkoan, BK: Saya Akan Perjuangkan Aspirasi Warga

Kamis, 26 Agustus 2021 | 20:26 WIB Last Updated 2021-08-26T12:26:09Z

 


MANADO KOMENTAR- Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Sulut, Berthi Kapojos,S.Sos, kamis 26/8.2021 dalam rangka reses ke 2 ditahun 2021 BK, melaksanakan tatap muka didua tempat sekaligus antara lain desa Kolongan Tetempangan dan kawangkoan kabupaten minahasa utara.


Ketika berada dilokasi desa kolongan tetempangan, politisi PDI.P, BK menerima berbagai masukan dan usulan aspirasi  dari warga setempat, seperti diungkapkan warga, Juliana muntu, mengatakan desa kami rawan akan kejahatan apalagi di malam hari,karna itu dia mengusulkan perlu ada CCTV, dan penerangan lampu jalan, selain itu warga yang  juga sekaligus jabatan sekdes, dia mempertanyakan untuk rehabilitasi pembangunan kantor desa, selanjutnya beberapa warga lainnya mengusulkan infrastruktur dan pertanian.perlu mendapat perhatian pemerintah.


BK, menjelaskan semua aspirasi yang disampaikan akan segera ditindak lanjuti dan  diperjuangkan, ke pemerintah daerah Sulawesi Utara.


" Untuk jalan paving paling lambat akhir tahun sudah akan direalisasi, karena dalam RPJMD diatur hal tersebut, dan untuk pemasangan CCTV secepatnya untuk diusulkan kepada pemerintah, begitu juga penerangan jalan, nanti akan ditindak lanjuti, terkait batas wilayah hal ini akan dikomunikasikan penyelesaian dengan pihak pemkab minut." Ungkap BK asal dapil Minut-bitung.


Sementara itu aspirasi warga juga tak berbeda dengan tetempangan saat BK, berada di desa kawangkoan, masalah infrastruktur jalan dan lorong desa juga menjadi usulan warga setempat, selain itu mereka mempertanyakan  keberadaan waduk yang ada di kuwil dimana berdasarkan permintaan warga setempat agar nama waduk yang terletak antara desa kawangkoan dan kuwil akan diusulkan untuk diubah nama menjadi waduk kawangkoan kuwil.


" Nama waduk saya bersama rekan di Komisi 3 akan perjuangkan hal itu kepada pemerintah daerah saat pelaksanaan rapat dewan dan pemerintah nanti." tegas BK.


Selain itu menurut BK, semua infrastruktur  walau belum semua direalisasi, namun dipastikan jalan/lorong desa kawangkoan ada yang akan terealisasi akhir tahun ini.


BK berharap semua aspirasi dapat terealisasi dan diwujudkan secepatnya mengingat juga pak Gubernur Olly Dondokambey berasal dari wilayah ini, sehingga dimungkinkan untuk diwujudkan. 


Reses yang kedua ditahun 2021, pelaksanaan, di dua tempat yakni Kolongan Tetempangan dan desa kawangkoan pelaksanaan  dalam protokol kesehatan.



(jovan)








×
Berita Terbaru Update