Notification

×

Iklan

Iklan

Seorang Sopir di Manado Diamankan Tim Resmob Tikala, Lantaran Gadai Mobil Majikan

Rabu, 18 Agustus 2021 | 10:08 WIB Last Updated 2021-08-18T02:08:09Z


KOMENTAR CRIME-Pelaku penggelapan kendaraan roda empat diamankan tanpa perlawanan oleh Tim Resmob Polsek Tikala yang dipimpin langsung Katim  Aipda I Made Budhiano dan anggota Resmob lainnya Bripka Wahyudi Eko Wiyono dan Briptu Andro Riansje Wungkana.



Tiga Serangkai dari Resmob Tikala itu mengamankan pelaku yang berinisial UA alias Uttu (43) warga Kombos Barat Lingkungan IV Kecamatan Singkil Kota Manado itu, setelah adanya laporan dari korban berinisial TD (39) warga Wonasa Lingkungan III Kecamatan Singkil Kota Manado.


Budhiano menjelaskan awalnya pelaku dan korban ada pembicaraan, pelaku setiap bulan menyetor sebesar Rp. 3.500.000 kepada korban dengan cara,  pelaku memegang sepenuhnya mobil dari korban untuk digunakan bisnis.

Parahnya, pelaku bukannya bukan menggunakan kendaraan itu berbisnis, tapi sebaliknya digadaikan pelaku kepada orang lain.

"Jadi pelaku menggelapkan kendaraan tersebut sejak bulan April 2021 dan kami mengamankan pelaku Minggu (15/8/2021),  setelah kami menerima laporan dan mendapat info bahwa pelaku berada dirumahnya di Kelurahan Kombos Barat Lingkungan IV Kecamatan Singkil, Tim Resmob Tikala langsung menuju dan kami mengamankan pelaku dirumahnya tanpa perlawanan, "kata Budhiano.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Tikala IPTU Syofiani Ramin ,membenarkan penangkapannitu." Pelaku bersama barang bukti 1 unit kendaraan roda 4 sudah diamankan di Mako Polsek Tikala dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku," jelas Kapolsek

Nina Rumondor

×
Berita Terbaru Update