Notification

×

Iklan

Iklan

Reses Ke 2 Tahun 2021, Rotinsulu: Saya Akan Perjuangkan Aspirasi Warga Kauditan

Jumat, 27 Agustus 2021 | 22:49 WIB Last Updated 2021-08-27T14:49:41Z

 


MANADO KOMENTAR - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Ir Herry Rotinsulu, M.Si menggelar reses ke 2 tahun 2021 dikantor kecamatan kauditan kabupaten minahasa utara, jumat 27/8.2021.


Dalam pertemuan bersama warga kauditan, politisi PDI.P ini menjelaskan mengenai potensi yang dimiliki kawasan minahasa utara, khususnya kauditan, potensi tersebut antara lain  bidang pertanian, perkebunan, perikanan bahkan pariwisata. 


"Wilayah kauditan adalah daerahnya bupati minut Joune Ganda, barangkali dia merindukan wilayah ini untuk pengembangan kedepan.


Lanjut, Herry Rotinsulu mengatakan, usai reses bahwa ternyata usulan warga yang pertama disampaikan adalah akses jalan belakang, mulai dari desa tumaluntung hingga desa treman yang dinilai urgensi agar mendapat perhatian pemerintah. 


"Jalan belakang wilayah Kauditan atau minawerot ini sangat bermanfaat dan dampak pada perekonomian, karna kiri dan kanan jalan dikelilingi lahan pertanian dan sawah yang langsung terhubung dengan sentra-sentra pertanian, selain itu ada satu kawasan ditumaluntung yang memilik usaha captikus,  saya berharap.disperindag untuk mengelola lebih lanjut." Ujar Rotinsulu 


Selain itu ada beberapa aspirasi warga  diantaranya terkait teknologi pertanian seperti mesin pengolahan jagung yang perlu mendapatkan perhatian juga aspirasi bangunan pompa air didesa lembean yang dibangun pemerintah beberapa waktu lalu saat ini sudah tak beroperasi." Jelas Rotinsulu dapil minut-bitung.


Menurut mantan kadis pertanian tersebut akan berupaya berjuang merealisasi berbagai masukan dari warga.


Ditambahkan tugas kami sebagai wakil rakyat yakni untuk mencatat, mengkaji, menganalisis bahkan memilah setiap masukan dan aspirasi.


" Kalau ini menjadi kewenangan pemkab minut tentunya kami teruskan kebupati, manakala ini menjadi kewenangan provinsi akan perjuangkan ke eksekutif." Jelasnya.



(jovan)


×
Berita Terbaru Update