Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati HUT RI ke-76 Pemkot Bitung Gelar Upacara Bendera

Selasa, 17 Agustus 2021 | 11:16 WIB Last Updated 2021-08-17T13:07:24Z

 


BITUNG KOMENTAR-Dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 Pemerintah Kota Bitung menggelar Upacara Bendera yang digelar di Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung, Selasa (17/8/2021) pukul 9:00 Wita.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) detik-detik Proklamasi, Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri dan turut dihadiri Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, Forkopimda kota Bitung dan pejabat lingkup Pemkot Bitung.



Pelaksanaan upacara tersebut berlangsung lancar dan penuh hikmah, khususnya pada saat pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota Bitung.


Dalam kesempatan itu Mantiri mengatakan, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh adalah Sebuah kalimat penyemangat bagi rakyat Indonesia. Di saat pandemi Covid-19 sedang melanda, kiranya kita senantiasa memiliki nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan untuk mencapai masa depan yang lebih baik,"Cepat Pulih Bangsaku, Jayalah Negeriku, Berkibarlah Bendera Merah Putih Selalu," ujar Mantiri.




Turut hadir Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Rita Tangkudung, Sekretaris I TPP PKK Kota Bitung Ny. Ellen Sondak, Ketua DWP Kota Bitung Ny. Riny Pangemanan Tinangon, Pimpinan dan Anggota DPRD kota Bitung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta para undangan lainnya.




Kegiatan Upacara Bendera ditutup dengan hiburan Orkesra oleh Kevin Hansang mahasiswa Semester 4 (empat) Program Studi (Prodi) Musik Gereja (MG) Fakultas Seni Dan Ilmu Sosial Keagamaan (FSISK) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado.


Diketahui Kevin Hansang ini adalah peserta yang lolos audisi Orkestra Gita Bahana Nusantara (GBN) 2021 instrumen alat musik biola pada 22 Juni 2021 dan kemudian akan tampil pada upacara  di Istana Merdeka namun tertunda karena pandemi covid-19.






×
Berita Terbaru Update