Notification

×

Iklan

Iklan

Nick Lomban: Fraksi Nasdem Setujui RPJMD diSahkan, Meski Ada Catatan -Catatan Kritis

Rabu, 11 Agustus 2021 | 01:39 WIB Last Updated 2021-08-10T17:39:26Z

 


MANADO KOMENTAR- Selasa10/8.2021, rapat paripurna DPRD Sulut akhirnya menetapkan Rancangan Peraturan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), 2021-2024  yang selanjutnya akan disahkan menjadi  peraturan daerah. 


Diketahui dalam penandatanganan RPJMD ini Ketua DPRD dr.Fransiscus Andi Silangen yang turut didampingi pimpinan dewan Viktor J Mailangkay dan Billy Lombok melakukan tanda tangan  bersama Wagub Steven Kandou.


Sementara itu, usai paripurna Anggota DPRD Sulut dari partai Nasdem, Nick Adicipta Lomban,SE kepada media mengatakan fraksi kami menerima RPJMD, walau memang ada catatan-catatan kritis untuk diperbaiki, catatan tersebut antara lain mengenai indeks lingkungan hidup, soal konten ketenaga kerjaan lokal, hal ini mesti harus mendapat prioritas dalam RPJMD.


"Catatan kami lingkungan hidup dan ketenagakerjaan lokal menjadi perhatian untuk dimasukan dalam RPJMD." Ujar, Nick A Lomban kepada media diruang fraksi NasDem.


Nick juga mengungkapkan yang terpenting saat ini RPJMD tersebut sebagaimana dia mengutip Wagub Steven Kandou dalam pernyataannya bahwa RPJMD dapat menjadi kompas dalam rangka pembangunan sulawesi utara kedepan.


" Yang paling penting dalam catatan kami RPJMD dapat menjadi kompas guna  pemulihan ekonomi kedepan, selain itu kesehatan dan penanganan pandemi Covid 19 kedepan harus menjadi perioritas" tegasnya.


Selain itu putra sulung mantan walikota bitung  Maximillian Lomban, ikut menyoroti terkait masalah dirumah sakit, partai NasDem ikut  peduli keadaan sejumlah rumah sakit di Sulut berkaitan penanganan covid yang mendapat komplain masyarakat.


" Kami ingin memperbaiki masalah penanganan covid di sejumlah rumah sakit, yang menjadi keluhan masyarakat, dan ini menjadi catatan Kami fraksi nasdem, bukan cuma itu kami juga ikut menyoroti soal insetif tenaga kerja kesehatan, selain itu terhadap komisi terkait partai NasDem menaruh perhatian. Selanjutnya kami beri apresiasi kepada pak wagub yang  sudah menjawab hal itu, dan ini juga merupakan kolaborasi eksekutif dan legislatif untuk mengatasi permasalahan yang ada ditengah masyarakat secara cepat dan tepat." Jelasnya.



(jovan)



×
Berita Terbaru Update