Notification

×

Iklan

Iklan

MM-HH Lakukan Peletakan Batu Pertama RSUD Pratama Milik Pemerintah Kota Bitung

Selasa, 31 Agustus 2021 | 19:43 WIB Last Updated 2021-08-31T11:44:41Z

 


BITUNG KOMENTAR-Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM. Didampingi Wakil Walikota Bitung Hengy Honandar, SE, hadiri peletakan batu pertama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama milik Pemerintah Kota Bitung di Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa Kota Bitung, Selasa (31/8/2021) pukul 15:00 Wita.


Terpantau Komentar.co.id l, Pelaksana tugas Dinas Kesahatan Kota Bitung dr. Pieter Lumingkewas di kesempatan itu menyampaikan laporanya, terkait dengan mekanisme serta sistem kerja pelaksanaan pembangunan, melalui pemenangan tender sebesar 24 Milliar.


Walikota Bitung Maurits Mantiri dalam sambutanya mengatakan, pembuatan Rumah Sakit Pratama Bitung tersebut pihak kotraktor dan pengawas harus benar benar mengerjakan sesuai peraturan dan spesifikasi yang telah direncanakan dan ditetapkan dalam kontrak pemborongan kerja. 


"Semoga proyek pembangunan RS Pratama ini mendatangkan kesuksesan, yakni sukses pembangunan fisik dan sukses dalam pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kota Bitung nantinya. Jadi saya minta, lakukan pekerjaan sebaik mungkin. Hal yang utama juga pengerjaan finishing, jangan ada sisa semen yang menempel pada lantai dinding. Tak hanya itu, pengecatan juga harus rapih biar indah dipandang," saran Walikota Bitung.


Lanjut Walikota, adapun alasan pemilihan Kolombo sebagai lokasi juga sudah melalui kajian, yakni mendekatkan pelayanan kepada masyarakat  berada di tengah-tengah Kota Bitung.


"Kehadiran RSUD Pratama, bakal menjawab sekaligus menarik para investor untuk berinvestasi di Kota Bitung karena dari gambar perencanaannya terlihat megah. Fasilitas rumah sakit juga adalah salah satu tolok ukur bagi para calon investor untuk mau berinvestasi," kata Mantiri.


Diketahui, groundbreaking ini merupakan awal pembangunan struktur RSUD Pratama yang akan menjadi sejarah berdirinya RS Pratama Kota Bitung, dengan rencana pembangunan awal 2 lantai lewat anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) kemudian dilanjutkan 4 lantai lewat anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Yang diawali dengan doa dan ibadah dilayani oleh, Hamba Tuhan, Pdt, Raymond Manopo yang juga Ketua FKUB Kota Bitung.


Hadir dalam peletakan batu pertama Plt Asisten II, Benny Lontoh, Forkopimda seperti Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S Irawan SH SIK MH, Danyonmarhanlan VII Bitung, Letkol Marinir Anugerah Auliadi Santoso dan Direktur PT Kurnia Jaya Sejati, Deksi Toreh serta sejumlah pejabat Pemkot Bitung.

×
Berita Terbaru Update