Notification

×

Iklan

Iklan

GMNI Sulut Gelar Vaksin Massal. Wagub Steven Kandou: Jika Angka Positif c-19 Turun PPKM Berakhir

Kamis, 05 Agustus 2021 | 17:12 WIB Last Updated 2021-08-07T02:25:25Z

 


MANADO KOMENTAR- Kamis 5/8.2021, Bertempat digraha gubernuran bumi beringin manado, pelaksanaan vaksin massal tersebut digelar.


Dewan Pimpinan Daerah(DPD)Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia(GMNI)Sulawesi Utara, bekerjasama dengan DPD Pengurus Alumni(PA)GMNI Sulut, menggelar kegiatan vaksin ke 2 sebanyak 500 dosis jenis sinovac, vaksin tersebut diperuntukkan kepada peserta umum dan kaum lansia yang sudah dan sementara melakukan vaksinasi.


Setelah dibuka wakil gubernur Sulut, Steven OE Kandou, dilakukan foto bersama dengan Forkopimda sulut, diantaranya Kapolda Sulut,Irjen Pol Nana Sujana, Danrem 131.santiago bersama jajarannya, dan Kaban kesbang sulut Steven Liouw, serta DPD Pengurus GMNI Sulut, yakni Ketua GMNI Vrengky Muluwere dan Sekretaris, M. Mandiangan, bahkan jajarannya.


Wagub Kandou usai kegiatan menyampaikan kepada sejumlah wartawan, Saya atas nama gubernur Sulut Olly Dondokambey sangat apresiasi yang besar kegiatan yang dilakukan teman-teman pengurus GMNI Sulawesi utara, dan  mendorong komponen lain untuk giat melakukan vaksin dimasa pembatasan saat ini, juga dihimbau kepada jangan takut untuk divaksin, selain itu harapan pemerintah tahun ini sebagian besar masyarakat sulut sudah divaksinasi.


"Dengan kegiatan vaksinasi ini diharapkan pandemi bisa turun, dan dalam status level 4 sulut saat ini berakhir 9 agustus mendatang, sehingga dengan demikian diharapkan pemerintah tak perpanjang pembatasan PPKM."Ujar Wagub.


Wagub menambahkan saat ini, masyarakat wajib  menjauhi dari kerumunan, memakai masker, mencuci tangan dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik.


"Anjuran pemerintah untuk membatasi kegiatab acara jumlah 25 persen, berlaku juga dalam kegiatan ibadah." tegas Wagub 2 periode tersebut.


Sementara itu Kapolda Sulut terus mengalahkan prokes 5 M, bagi warga sulut.


" Penting sinergitas semua komponen bangsa, baik pemprof Sulut TNI/ Polri, maupun warga masyatakat guna bekerjasama melawan pandemi disulut, saya salut kepada teman-teman GMNI yang menggelar vaksinasi ini guna dapat secepatnya memutus mata rantai wabah pandemi Covid 19.


Selanjutnya dalam kegiatan ini turut mendapat dukungan penuh semua pihak, termasuk respon yang tinggi dari ketua DPD PA. GMNI Sulut, yang juga menjabat bupati mitra, James Sumendap, SH.terselenggarakan kegiatan ini dan juga dengan komitmen untuk memberantas pandemi di Sulawesi Utara.



(jovan)

×
Berita Terbaru Update