Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPRD Manado Jurani Rurubua, Gelar Vaksinasi c-19 Disela-sela Reses

Rabu, 25 Agustus 2021 | 11:15 WIB Last Updated 2021-08-25T03:18:23Z


MANADO KOMENTAR- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado Jurani Rurubua SST,  menyerap aspirasi masyarakat lewat agenda reses, bertempat di kompleks Perumahan Star of Paniki, Kecamatan Mapanget Manado Selasa (24/08/2021).



Meskipun kegiatan reses yang digelar oleh politisi Partai Solidaritas Indonesia Sulut itu, dilaksanakan tepat di masa pendemi covid-19, tetapi agenda tahunan DPRD itu, tetap berjalan dengan baik, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menghadirkan warga yang relatif sedikit.



“Jadi reses yang saya lakukan tetap memperhatikan pembatasan fisik serta tidak melakukan kegiatan tatap muka dengan massa yang relatif banyak sesuai protokol kesehatan dan Maklumat Kapolri,”ujar Politisi PSI yang bergabung dnegan Fraksi Golkar di DPRD Kota Manado.


Dia mengakui, bahwa dengan adanya pembatasan kehadiran warga, maka terjadi penghematan biaya khusus untuk komsumsi. Hanya saja kata Jurani bukan berarti dana reses tidak terpakai.”Dana reses pasti terpakai untuk kepentingan rakyat. Kalu mau jujur, saya harus mengeluarkan uang pribadi setiap kali saya melaksanakan reses,”jelas Jurani.


Dalam reses Jurani, juga memberikan vaksinasi gratis bagi siapa saja yang mau di vaksin. Selain itu, dia juga membagikan sembako kepada warga yang hadir langsung di tempat reses. Tapi ada juga yang diantar oleh warga yang hadir kepada warga yang tidak bisa hadir, lantaran pemberlakukan pembatasan kegiatan c-19, yang melarang terjadinya kerumunan.




Dari pantauan komentar, Jurani adalah Anggota DPRD Manado, yang pertama kali melakukan vaksinasi disaat melakukan reses, dengan tidak menggunakan anggaran pemerintah, tetapi mengeluarkan dana pribadi.


Meskipun antusias warga untuk di vaksinasi tergolong banyak, tetapi warga dianjurkan datang ke tempat vaksin setelah yang lainnya seslesai di vaksin, sehingga tidak menimbulkan kerumunan.



Menariknya lagi, Legislator Manado itu langsung menjadi contoh untuk di vaksin terlebih dahulu,  lalu diikuti oleh warga yang hadir.


Diketahui, kepedulian Jurani kepada warga tidak hanya dilakukan pada saat reses berlangsung. Jurani dikenal sebagai politisi tangan dingin yang suka memberi. Sejak terpilih menjadi Anggota DPRD, dia selalu meluangkan waktunya untuk membantu warga yang membutuhkan sentuhan kasih. Terlebih di masa pandemi c-19 menghantam kota Manado, Jurani lebih banyak turun bertemu warga sekaligus memberikan bantuan.


Menurut Corneles salahsatu warga paniki bawah, Jurani Rurubua adalah satu-satunya Anggota DPRD yang selalu mengnjungi warga setelah Pileg selesai.”Ibu Jurani bukan datang pa torang lantaran mo Pileg. Dia adalah politisi yang benar-benar peduli terhadap warga. Biasanya kalu so abis pemilihan jarang ada anggota DPRD ketemu deng torang. Tapi Ibu Jurani mampu meyakinkan kami, bahwa anggapan seperti itu tidak benar. Dia  mapu membuktikan, bahwa dia adalah Wakil Rakyat yang selalu ada untuk rakyat,”tandas Corneles.



Sementara itu, Jurani Rurubua mengaku, bahwa reses adalah agenda resmi DPRD yang telah dijadwalkan lewat badan musyawarah DPRD.”Reses adalah waktu untuk DPRD mendatangi warga sekaligus menyerap berbagai aspirasi,”tandasnya.



Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update