Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Manado Andrei Angouw, Pantau Revitalisasi Sungai di Kecamatan Tuminting

Sabtu, 03 Juli 2021 | 17:06 WIB Last Updated 2021-07-03T09:12:07Z


MANADO KOMENTAR-Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado Frangky Porawouw dan Kadis PUPR John Suwu, mendampingi Walikota Andrei Angouw. SE, meninjau kembali pelaksanaan revitalisasi sungai serta perbaikan sejumlah drainase di Kelurahan Sumompo Kecamatan Tuminting.

Walikota AA mengatakan, dengan adanya revitalisasi sungai dan perbaikan drainase, dapat meminimalisar  terjadinya banjir saat hujan mengguyur kota Manado, seperti tahun sebelumnya.


“Revitalisasi sungai dan perbaikan drainase ini adalah untuk kenyamanan masyarakat, sekaligus meminimalisir banjir yang setiap tahun menghantui warga kota Manado. Kita akan terus melakukan pembenahan drainase serta melakukan pengerukan sungai,”ujar Walikota pilihan rakyat kota Manado ini.


Kendati begitu, Walikota tetap berharap agar masyarakat juga ikut membantu pemerintah untuk penanggulangan banjir, dengan tidak membuang sampah sembarangan, sebab sampah yang menyumbat drainase akan membuat air keluar dari drainase dan menggenangi badan jalan dan akhirnya terjadi banjir.

“Peran serta masyarakat dalam menanggulangi banjir sangat penting. Jaga kebersihan lingkungan maisng-masing. Lalu tidak membuang sampah sembarangan. Dengan begitu masyarakat sudah ikut membantu pemerintah,”tandas Walikota AA.

Turut hadir bersama Walikota, sejumlah Anggota DPRD Kota Manado

Ipoy




×
Berita Terbaru Update