Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Manado Andrei Angouw Panggil DLH dan PD Pasar Terkait Persoalan Sampah

Kamis, 08 Juli 2021 | 16:50 WIB Last Updated 2021-07-08T09:00:52Z


MANADO KOMENTAR-Guna memaksimalkan penanganan sampah di kota Manado khususnya sampah yang ada di areal pasar, maka hari ini Kamis (08/07/2021), Walikota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw . SE dan Richard Sualang didampingi Sekot Micler C.S. Lakat serta Kadis DLH Frangky Porawouw menggelar pertemuan dengan Direksi PD Pasar masing-maisng, Direktur Utama dr. Roland Roeroe, Direktur Operasional Irvin Biki dan Kabanwas PD Pasar Manado Novie Lumowa.


Selain membicarakan persoalan sampah, rapat tersebut juga ikut membahas mengenai berbagai persoalan di tubuh PD Pasar yang menguat dipermukaan akhir-akhir ini. 

Kendati tersentil mengenai kondisi PD Pasar, tetapi yang menjadi fokus pembicaraan adalah masalah sampah, sebab penanganan sampah adalah salahsatu program unggulan Walikota dan Wawali untuk diselesaikan secepatnya.


Menurut Direktur Utama PD Pasar Manado dr Roland Roeroe, huna menangani sampah di semua pasar, maka harus ada Tempat Pembuangan Sementara (TPS) dipasar-pasar. "Harus ada space atau lokasi pembuangan sampah sementara di pasar supaya pasar menjadi bersih," kata Dirut PD Pasar.

Menaggapi hal itu, Kepala Dinas DLH Frangky Porawouw mengatakan, truk pengangkut sampah akan disiapkan untuk membantyu pihak PD Pasar.”Kita akan siapkan kendaraan pengangkut sampah untuk membantu PD Pasar dalam menangani sampah,”tegas Porawouw.


Sementara itu, Walikota Manado AA, berharap adanya kerjasama yang baik antara SKPD terkait dalam penanganan sampah. “Untuk penanganan sampah, pihak DLH dan PD Pasar harus bekerjasama, termasuk SKPD terkait,”tandas Walikota pilihan rakyat kota Manado ini didampingi Wawali Richard Sualang.


ipoy


×
Berita Terbaru Update