Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Manado AA, Gelar Rapat Teknis Pembahasan Anggaran Infrastruktur, Penanggulangan Banjir dan Perbaikan Jalan

Jumat, 30 Juli 2021 | 13:18 WIB Last Updated 2021-07-30T05:18:43Z


MANADO KOMENTAR-Jumat (30/07/2021), Walikota Manado pilihan rakyat kota Manado Andrei Angouw SE, memimpin rapat teknis bersama Sekot Manado Micler C.S. Lakat, Asisten III Bart Assa, Kadis PUPR  John Suwu dan pejabat teknis lainnya.


Sebagaimana pemaparan Kepala Dinas PUPR John Suwu, ada beberapa jembatan dan jalan di kota Manado yang perlu ditingkatkan. Itu sebabnya, fokus pembahasan itu terfokus pada  pemanfaatan anggaran untuk beberapa program dan kegiatan dibidang infrastruktur khususnya jalan dan jembatan yang ada di Kota manado dari paparan Dinas PUPR Kota Manado.


“Fokus pembahasan adalah pemanfaatan anggaran untuk pemeliharaan berkala jalan hotmix, rekonstruksi jembatan dan jalan hotmix,”ujar Walikota AA.


Mantan Ketua DPRD Sulut itu berharap agar pemanfaatan anggarannya jangan hanya soal jalan dan jembatan dalam Kota tapi harus juga melihat pemanfaatan anggaran dalam kaitan dengan bagaimana meminimalisir ancaman banjir atau spot-spot jalan tertentu yang sering tergenang air. 


Menurut Walikota, pembahasan kali ini menjadi sangat penting lantaran terfokus pada perbaikan infrastruktur, termasuk normalisasi sungai dan anak sungai didalam Kota. Termasuk anggaran dalam rangka membersihkan drainase dan parit-parit dalam Kota.


Ditengah pembahasan Walikota melihat secara detil setiap mata anggaran yang ada dalam daftar kegiatan dan program dilapangan yang akan dianggarkan, terdapat beberapa hal yang dikoreksi oleh Walikota dari gambaran anggaran yang dipaparkan. 


"Membuat anggaran harus dapat menyelesaikan masalah. Jangan besaran anggarannya justru tidak menyelesaikan masalah," singgung Walikota.


Walikota berharap setelah dianalisasi dianggarkan untuk perbaikan jalan, jembatan dan normalisasi anak sungai didalam Kota termasuk membersihkan beberapa drainase, maka setidak ketika hujan lebat stadion klabat, depan poenix samrat, kompleks pom bensin Tikala dan beberapa tempat yang menjadi langganan banjir dan tergenang air dapat diminimalisir.

Hasil Pembahasan anggaran ini nantinya ditata dalam Perubahan APBD 2021 dan APBD induk Tahun Anggaran 2022.

Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update