Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota AA: HUT Kota ke-398, Momentum Sukseskan “Vaksinasi Hebat” Menuju Manado Bebas Covid-19

Rabu, 14 Juli 2021 | 17:22 WIB Last Updated 2021-07-14T09:36:11Z


MANADO KOMENTAR- Walikota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw. SE dan Pnt. dr. Richard Sualang menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dalam Rangka Hari Ulang Tahun Ke-398 Kota Manado.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Dra. Aaltje Dondokambey didampingi Wakil Ketua Noortje Van Bone dan Adrey laikun. Aaltje Dondokambey juga berkenan menyampaikan gambaran dan catatan tentang pelaksanaan pemeritahan AA-RS yang baru berlangsung selama dua Bulan. 



Sementara itu, Walikota AA  ketika menyampaikan sambutannya, memaparkan sejumlah program andalan yang sedang digalakkan pemerintah, terutama mengenai pentingnya penanganan covid-19 lewat “Vaksinasi Hebat “ yang sedang berlangsung di seluruh wilayah kota Manado.


“Mari kita jadikan Hut kota ke-398, sebagai momentum untuk mensukseskan “Vaksinasi Hebat”  menuju Manado yang bebas dari bencana non alam covid-19,”pinta Walikota pilihan rakyat kota Manado ini.



Selain itu, Walikota juga membeberkan mengenai upaya pemerintah dalam penanganan sampah, serta antisipasi banjir dengan melakukan pembersihan drainase, parit-parit dan anak sungai yang tersumbat diberbagai wilayah yang ada di Kota Manado.


Walikota juga menjelaskan mengenai arti lambang kota Manado, termasuk mengenai falsafah Sam Ratulangi Sitou Timou Tumou Tou yang ada dalam lambang Kota Manado, dimana lambang kota Manado ada kaitannya dengan kaidah dasar Bangsa kita yakni Pancasila.


Sementara Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, dalam sambutannya mengatakan, khusus untuk penanganan bencana non alam Covid-19, harus dibangun lewat kesadaran masyarakat dengan cara menghormati protokol kesehatan.”Masyarakat harus terlibat aktif dalam penanganan c-19,”kata Gubernur Olly.


“Saya sebenarnya rindu untuk bertatap muka dengan seluruh jajaran pemerintah kota Manado. Dan inilah waktu yang tetap dimana dalam rapat paripurna HUT Kota Manado ke-398, saya boleh bertatap muka dengan seluruh jajaran Pemkot yang dipimpin Walikota dan Wakil Walikota AA-RS untuk yang pertama kalinya,”ujar Gubernur.



Acara selanjutnya adalah doa syukur atas HUT Kota Manado ke 398 oleh Pdt. Emmy Situmorang Milos S.Th, lalu dilanjutkan dengan pemasangan Lilin HUT Kota Manado oleh Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Ny. Irene Angouw Pinontoan serta Wawali Pnt. dr Richard Sualang bersama Ny. Merry Sualang Mawardi.

Pemasangan Lilin oleh Walikota ini terasa istimewa sebab disaksikan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Mengingat situasi dan kondisi saat ini masih terkait dengan wabah Covid-19, sehingga upacara ini dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Vovid-19.

Bagi pejabat yang tidak hadir secara fisik, mengikuti upacara ini secara Online/Virtual yang dilakukan dengan menggunakan teknokogi Video Conference melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting yang diakses pada Handphone/Laptop dari tempat  masing-masing.


Hadir dalam Rapat Paripurna ini, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Ketua DPRD Sulut, Bpk. dr. Andi Silangen, Ketua DPRD Kota Manado Ibu Dra. Altje Dondokambey M.Kes, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kota Manado, Sekprov Sulut, anggota DPRD Sulut Dapil Kota Manado.

Hadir juga Istri Walikota Manado Ibu Irene Angouw Pinontoan yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado, Istri Wakil Walikota Manado Ibu Merry Sualang Mawardi yang juga sebagai Sekretaris Tim Penggerak PKK Kota Manado, Sekot Manado,  Forkopimda Kota Manado,. 

ipoy


×
Berita Terbaru Update