Notification

×

Iklan

Iklan

UPT BP2MI Manado Fasilitasi Vaksinasi Covid 19 Bagi Calon PMI

Rabu, 07 Juli 2021 | 16:33 WIB Last Updated 2021-07-07T08:33:34Z

 


MANADO KOMENTAR- Selasa, 6/7.2021 UPT BP2MI Manado memfasilitasi 11 calon Pekerja Migran Indonesia(CPMI) asal Sulawesi Utara dengan mengambil tempat dikantor dinas kesehatan kota Manado.


Adapun ke 11 CPMI tersebut, 1 CPMI adalah merupakan calon pekerja yang telah berhasil lulus seleksi dalam program penempatan pemerintah atau G to G dengan tujuan korea selatan sedangkan 10 CPMI lainnya merupakan CPMI yang akan bekerja disektor domestik singapura dan hongkong yang sedang dalam tahapan persiapan untuk keberangkatan dinegara tujuan penempatan.


Pelaksanaan program vaksinasi bagi CPMI ini merupakan suatu upaya dari BP2MI untuk turut menyukseskan program vaksinasi nasional yang digalakkan oleh pemerintah.


Hendra Makalalag sebagai kepala UPT BP2MI Manado turut mengawal pelaksanaan Vaksinasi ini. Ditemui ditempat pelaksanaan hendra menyebutkan masih ada beberapa CPMI lagi yang akan melaksanakan vaksin. Sebelumnya kami sudah berkordinasi dengan dinas kesehatan kota manado untuk penyelenggaraan vaksin bagi CPMI agar penyelenggaraan berjalan dengan lancar, selain itu kami juga berkordinasi dengan seluruh perusahaan penempatan pekerja migran, serta beberapa lembaga pelatihan untuk program penyelenggara vaksinasi ini. Beberapa memang sudah melakukan vaksin didaerah masing-masing namun bagi yang belum mereka sudah mendaftarkan diri dikami untuk bisa difasilitasi untuk divaksin. Jadi selain 11 yang sudah divaksin hari ini, sudah ada sekitar 8 CPMI yang barusan mendaftar dikami." Jelas Hendra.


Lebih lanjut Hendra menyebutkan bahwa pihaknya juga sudah menyebarkan spanduk di titik strategis di Kabupaten/kota disulut terkait program vaksinasi Covid 19 Bagi CPMI.


"Kami juga sudah menyebarkan spanduk untuk diletakkan dibeberapa titik strategis dikabupaten/kota yang ada di Sulawesi Utara sebagai bentuk penyebaran informasi bagi CPMI sesuai instruksi kepala BP2MI, kami juga menyebar informasi di media sosial agar menjangkau lebih banyak CPMI sehingga mereka dapat ikut vaksinasi nasional." Tutup Hendra.


(jovan)

×
Berita Terbaru Update