Notification

×

Iklan

Iklan

Stop TTU !!! Team Tarsius Polres Bitung Kerahkan Kekuatan Maksimal Dukung PPKM

Jumat, 16 Juli 2021 | 07:31 WIB Last Updated 2021-07-15T23:43:17Z

BITUNG KOMENTAR-Dukung Pemerintah Kota Bitung dalam hal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada kelurahan yang mengalami zona merah akibat pandemi COVID-19, Tim Tarsius Polres Bitung kerahkan kekuatan maksimal guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di Kota Bitung, Jumat (16/7/2021). 


Meskipun Tim Tarsius hanya dengan berjumlah 6 anggota menggunakan kendaraan roda dua dalam cipkon tersebut. Terpantau komentar.co.id. Tim Tarsius tetap fokus membasi tindakan premanisme dan upaya memutuskan mata rantai covid-19. 


Patroli penertiban dilaksanakan dari wilayah Kecamatan Matuari sampai Kecamatan Aertembaga. Dalam cipkon tersebut, Tim Tarsius banyak dapati warga yang tidak sama sekali taat terhadap hal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).



Katim Tarsius Bripka Angky Koagouw menjelaskan, giat cipkon ini adalah bentuk upaya Polres Bitung guna memberhasilkan PPKM sehubungan aturan yang dikeluarkan pemerintah. Namun dalam upaya memberhasilkan PPKM ini tidaklah mudah. Sebab itu, kerjasama dengan seluruh pihak sangatlah diperlukan, dalam hal ini peran penting kepala lingkungan RT dan Rw terlebih khusus peran penting orangtua. 



"Di giat cipkon kami dapati banyak sekali warga yang tak patuh dengan aturan PPKM justru yang paling banyak ditemui yaitu kelurahan-kelurahan yang mengalami zona merah akibat covid. Beberapa anak muda yang notabene masih dibawah umur kedapatan asik nongkrong sambil mengkonsumsi minuman keras (miras) jenis captikus diatas pukul 12:00 Wita. Tak hanya itu, anak-anak yang kami dapati ini sudah sering kami temui dan berikan himbauan," kata Koagouw.



"Dengan diberlakukannya PPKM yang sudah berjalan saat ini kami terus berupaya semaksimal mungkin, namun saya sangat berharap kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan terlebih peran penting orangtua menjaga keluarganya agar terhindar dari penularan covid-19, dan dengan atau tanpa pengawasan dari Polri, masyarakat diharapkan patuh wajib patuh. Stop tamba-tamba urusan!," ujar Katim Tarsius Angky Koagouw.



×
Berita Terbaru Update