Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas TMMD ke-111 Kodim 1310/ Bitung Gelar Sosialisasi Rekrutmen TNI 

Rabu, 07 Juli 2021 | 14:56 WIB Last Updated 2021-07-07T06:56:22Z


BITUNG KOMENTAR- Selain melakukan pembangunan fisik, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021 Kodim 1310/Bitung juga melakukan kegiatan non fisik seperti penyuluhan prosedur rekrutmen anggota TNI yang digelar di aula SMPN 3 Bitung, Rabu (7/7/2021).


 Sosialisasi perekrutan anggota TNI ini disampaikan oleh Kepala Staff Kodim () 1310/Bitung Mayor inf Hardi Gue yang dalam pemaparannya menjelaskan, syarat dan prosedur untuk masuk TNI kepada warga dan anak-anak muda Kelurahan Kumersot yang hadir.


 “Postur tubuh penting, telinga tidak berlubang, yang jelas harus warga negara Indonesia,” ujar Kasdim. 


Tak cuma itu, Hardi juga menjelaskan, kondisi kesehatan dan kebugaran penting dalam test nantinya, olehnya, Kodim 1310/Bitung saat ini membuka kesempatan bagi calon-calon pendaftar untuk mendapatkan latihan dan persiapan gratis. Baca juga:  Penarikan Tenaga Pengawas Tenaga Kerja ke Provinsi Tidak Efektif


 “Nah untuk persiapan pendaftaran, kita membuka kesempatan bagi anak-anak muda ini untuk kita latih guna persipan mereka mengikuti test,” bebernya. Sementara itu, Lurah Kumersot, Steven Moningka yang dikonfirmasi terpisah mengaku, selama beberapa tahun terakhir ini, Kelurahan Kumersot memang jarang dikunjungi sosialisasi Perekrutan anggota TNI ini olehnya, kesempatan ini dimanfaatkan oleh banyak putra-putri Kumersot untuk bertanya sekaligus mengetahui prosedur perekrutan tersebut.

×
Berita Terbaru Update