Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Bitung Ambil Langkah Pasca Kebakaran Pasar Tua

Kamis, 08 Juli 2021 | 16:28 WIB Last Updated 2021-07-31T06:44:24Z

BITUNG KOMENTAR-Pasca kebakaran di pemukiman padat Kompleks Pasar Tua Kelurahan Bitung Tengah Lingkungan IV Kecamatan Maesa, menjadi perhatian khusus Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung. Buktinya sejumlah langkah awal penanganan pun dilakukan Pemkot Bitung yakni dengan mendirikan posko tanggap bencana, pendataan jumlah penyitas korban kebakaran, jumlah rumah dan bagunan yang terdampak.


Hal ini dipaparkan Pemkot Bitung dalam Pres Conference yang digelar di Posko Media dan Trauma Healing Center Penanganan Bencana Kebakaran Pasar Tua, Kamis (8/7/2021). 



Pres Conference itu dihadiri Plt Asisten I, Julius Ondang, Kepala Dinas Sosial, Give Mose, Kepala BPBD, Robert Wongkar, Plt Dinas Kesehatan, dr Pitter Lumingkewas dan Juru Bicara (Jubir) Pemkot Bitung, Albert Sergius.


Dalam penyampaiannya, Albert Sergius Jubir Pemkot Bitung memaparkan langkah-langkah penanganan yang telah dilakukan dan sementara dilakukan pihaknya bersama Forkopimda pasca kebakaran Pasar Tua, "Termasuk juga progres pelayanan dapur umum dan mekanisme penyalurannya dari Dinas Sosial serta penangan pelayanan medis dan pencegahan pemyebaran covid-19 di lokasi tenda penyintas," terangnya.





Sementara itu, Plt Asisten I atas nama Pemkot, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar serta masyarakat Kota Bitung menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulut, Pemkab Minut, Kodim 1310/Bitung, Polres Bitung, Yonmarhanlan VIII Bitung, PT Pelindo IV dan Terminal Integrated Terminal Pertamina Bitung yang telah membantu upaya pemadaman serta penanganan penyintas korban kebakaran Pasar Tua. 


"Juga kepada semua pihak yang tak dapat kami sebut satu persatu yang telah bersama-sama melakukan upaya pemadaman serta membantu penyintas. Tuhan memberkati kita semua," ujar Julius.




×
Berita Terbaru Update