Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Lingkungan, Satgas TMMD dan Murid SMP Kumersot Tanam Ribuan Pohon

Senin, 12 Juli 2021 | 10:21 WIB Last Updated 2021-07-12T02:21:51Z


BITUNG KOMENTAR - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa TMMD ke-111 Kodim 1310/Bitung melaksanakan kegiatan penanaman ribuan pohon untuk penghijauan, di Kelurahan Kumersot Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, Senin (12/7/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Dan SSK TMMD Lettu INF Jullen Tonny Kasiaheng mengajak para murid-murid SMP N 3 untuk melakukan penanaman pohon tersebut. 

Sekaligus mengajarkan kepada para pelajar tentang pentingnya kelestarian lingkungan dengan menanam bibit pohon. Dengan mengaplikasikan langsung dilapangan, para pelajar diajak Dan SSK TMMD untuk menjaga hutan dari kepunahan, serta melindungi dari bahaya tanah longsor ataupun banjir. 

"Semangat gotong royong serta kepedulian lingkungan pada kegiatan TMMD ini, sangat penting ditanamkan sejak dini pada mereka sehingga pelajar mengetahui manfaat dari gotong royong dan menciptakan lingkungan yang asri," kata Dan SSK.

Dikatakannya, untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat di lokasi TMMD, Satgas TMMD selama dalam kegiatan selalu menyempatkan diri menyapa warga serta bersenda gurau untuk kebersamaan dan keakraban. 

Selain itu, turut ikut dalam kegiatan tersebut pesonil Polres Bitung.  

×
Berita Terbaru Update