Notification

×

Iklan

Iklan

Pasar Paniki Dua Segera Pindah ke-Perkebunan Coklat

Kamis, 22 Juli 2021 | 06:13 WIB Last Updated 2021-07-21T22:13:36Z

Dirum PD Pasar Lucky Senduk
MANADO KOMENTAR-Perusahaan Daerah (PD) Pasar Manado akan segera memindahkan pasar yang ada di Kelurahan paniki dua ke perkebunan coklat di kelurahan yang sama. Hal itu disebabkan karena pasar yang berdiri diatas tanah milik Ferry Ticoalu itu tidak layak lagi karena berada ditengah-tengah pemukiman warga perumnas.


Menurut Direktur Umum PD Pasar Manado Lucky Senduk,  selain berada di tengah pemukiman warga, pasar tersebut tidak mampu menampung lonjakan pedagang yang membludak, sehingga jalan protokol telah menjadi bagian dari perdagangan di kawasan pasar tersebut, dan mengakibatkan kemacetan serta bau tidak sedap.


“Pasar tidak boleh berdiri ditangah pemukiman warga. Jadi kami akan segera memindahkan pasar tersebut ditempat yang lebih layak, yaitu di perkebunan coklat,”tegas Senduk kepada komentar beberapa waktu lalu.


Mengenai investor yang bakal membangun pasar di kawasan perkebunan coklat kata Senduk, masih dirahasiakan.”Yang pasti sudah ada investor yang mau bekerjasama dengan PD Pasar,”ujar Senduk.


Untuk itu, para pedagang harus bersiap untuk dipindahkan ke pasar yang baru.”Kita akan upayakan awal tahun 2022 pasar baru sudah selesai dibangun dan seluruh pedagang akan dipindahkan kepasar yang lebih representativ,”tandasnya.

ipoy


×
Berita Terbaru Update