Notification

×

Iklan

Iklan

Owen, Bocah SD Kumersot Bantu Satgas TMMD ke-111 Kodim 1310/Bitung 

Sabtu, 03 Juli 2021 | 16:25 WIB Last Updated 2021-07-03T08:25:53Z

 


BITUNG KOMENTAR-Selama pandemic covid-19 dan masa belajar daring, bocah-bocah SD di Kelurahan Kumersot seperti bosan di rumah dan masuknya program TMMD ke-111 Kodim 1310/Bitung menjadi daya Tarik tersendiri bagi para anak-anak dengan sering bermain dan membantu di Posko Satgas.  


  Salah satunya adalah Owen Pangau siswa kelas V SD GMIM Kumersot ini setiap hari tanpa pernah absen mondar-mandir di Posko Satgas TMMD ke-111 Bitung.   Tanpa diminta, Owen dengan cekatan mengambil sapu lidi dan membersihkan areal Posko yang kotor. 


 Bahkan Owen senang sekali ketika Komandan SSK Satgas TMMD ke-111 Kodim 1310/Bitung Lettu Inf Julen T Kasiaheng dan Lurah Kumersot Steven Moningka mengajaknya memanen ubi di salah satu kebun warga yang tak jauh dari kampong, Sabtu (3/7/2021).  


 Dengan cekatan, bocah ini mengambil cangkul kemudian menggali ubi talas di kebun dan memasukan ke dalam karung-karung yang sudah disediakan, bahkan dirinya tak canggung meski banyak anggota Satgas TMMD yang dari TNI dan Polri juga ikut membantu warga,“Bermain sambal bekerja,” ujar bocah ini saat disapa.


 Owen menurut Komandan SSK Satgas TMMD ke-111 Kodim 1310/Bitung Lettu Inf Julen T Kasiaheng adalah salah satu dari beberapa anak yang memang termasuk rajin. Bocah ini bahkan mendapat seorang teman anggota Satgas dari TNI AU yang tidak kebagian velbed di Tenda kemudian diajak menginap di rumahnya  

×
Berita Terbaru Update