Notification

×

Iklan

Iklan

Out Of Control Diduga Jadi Penyebab Lakalantas Tunggal di Wangurer

Minggu, 04 Juli 2021 | 14:26 WIB Last Updated 2021-07-04T06:28:45Z

BITUNG KOMENTAR-Sebuah kecelakaan terjadi di jalan Wolter Monginsidi dekat PT. Samudra Mandiri Sentosa Kelurahan Wangurer Kecamatan Madidir Kota Bitung, Minggu (4/7/2021) pagi tadi sekitar pukul 05.00 Wita. 


Mobil Toyota Avanza Nomor Polisi (Nopol) DB 1644 CM bergerak dari arah pusat Kota Bitung menuju ke Girian menabrak pohon, mobil mengalamirusak yang sangat parah.


Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi mengungkapkan, kecelakaan lalulintas diduga disebabkan oleh kelalaian si pengendara sendiri, atau out of control sehingga mobil yang dikemudikan Juandri Sumarsono (25) menabrak pohon dan meninggal dunia. 


"Korban terpental akibat tidak menggunakan Seat Bel. Diduga mobil melaju dengan kecepatan tinggi sehingga hilang kendali kemudian out ke kiri keluar dari badan jalan kemudian membentur kayu dan batu yg berada di bahu jalan, serta menabrak pagar beton milik PT. Samudra Mandiri Sentosa hingga posisi akhir kenderaan terbalik dengan posisi bodi sebelah kiri menempel ke tanah dekat tiang listrik," ungkapnya. 


"Pengemudi mobil mengalami luka parah di telinga kanan berdarah dan nyaris putus, luka di tangan kanan, luka serius di pelipis mata kanan, sempat dilarikan ke RS. Budi Mulia Bitung namun tak lama kemudian meninggal dunia," kata Kasat Lantas Polres Bitung. 


Menurut dia, kecelakaan out of control yang terjadi di Kota Bitung ini cukup berpotensi terjadi. Karena selain kondisi jalan-jalan utama yang masih banyak berlubang, beberapa titik tertentu hingga kini belum dilengkapi dengan lampu penerang jalan umum. Sehingga kondisi itu juga bisa menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.


"Kalau berkendara di malam hari itu, sebenarnya sangat berbahaya. Masih ada titik-titik yang masih kurang penerangan. Kalau memang tidak mengurangi kecepatan, kecelakaan itu sangat berpotensi," ujar Awaludin.

×
Berita Terbaru Update