Notification

×

Iklan

Iklan

Manado Diguyur Hujan. Walikota AA, Pantau Langsung Sejumlah Tempat Rawan Banjir

Jumat, 16 Juli 2021 | 20:23 WIB Last Updated 2021-07-16T12:23:52Z


MANADO KOMENTAR-Hujan yang mengguyur kota Manado sejak sore hingga malam, mengakibatkan beberapa ruas jalan tergenang air yang cukup tinggi. Sementara Walikota Manado Andrei Angouw SE, langsung mendatangi wilayah yang tergenang air. Sambil memagang payung, Walikota AA terus bergerak dibawah guyuran hujan, guna melihat penyebab terjadinya banjir.


Didampingi Kepala Dinas PUPR Ir John Suwu, Walikota memulai perjalanannya dari Tikala Kumaraka Kompleks Pom Bensin Tikala.


Dari hasil kunjungan lapangan jni sangat jelas bahwa sebagian besar saluran air terutama parit dan drainase tidak mampu lagi menampung debit air yang cukup besar. Selain parit dan anak sungai mengecil, juga disebabkan drainase yang dipenuhi banyak sampah. 


Keadaan inilah yang membuat air didalam parit dan drainase tersumbat. Alur air tidak lagi melalui drainase. Air kemudian menutupi jalan pemukiman hingga ke jalan utama.


“Jadi untuk menanggulangi banjir. Kita sudah mendapat refrensi. Tentunya akan dikaji kembali, sehingga dalam program pembangunan, akan diutamakan untuk perbaikan drainase dan pengerukan anak sungai,”kata Walikota AA.


Cuaca ekstrim yang sedang terjadi di Manado, Walikota menghimbau, agar masyarakat yang tinggal di bantaran sungai dan yang tinggal didaerah kemiringan diminta untuk waspada terhadap hal-hal yang tidak diinginkan, semisal banjir dan tanah longsor.


Walikota juga meminta seluruh camat, lurah dan kepala lingkungan agar tetap waspada.”Lindungi warga dengan memberikan edukasi terkait hal-hal yang bisa saja terjadi seperti banjir dan tanah longsor,”tandas Walikota pilihan rakyat kota manado ini.


ipoy


×
Berita Terbaru Update