Notification

×

Iklan

Iklan

Langkah Roland Roeroe Majukan PD Pasar Dapat Dukungan. Jean Sumilat Minta PD Pasar Harus Lebih Baik

Minggu, 18 Juli 2021 | 12:19 WIB Last Updated 2021-07-20T20:51:30Z


MANADO KOMENTAR-Keputusan Direksi PD Pasar Manado yang melakukan asesment bagi calon karyawan, menurut sejumlah politisi Sulawesi utara terlebih khusus para politisi di Manado dianggap sebagai sebuah langkah maju, karena dengan cara itu,  dalam perekrutan karyawan PD Pasar dinilai neteral dan tidak tebang pilih.


Menurut salahsatu politisi yang minta namanya tidak di mediakan, dengan sistem perekrutan karyawanlewat asesment, maka karyawan yang terseleksi dipastikan dapat bekerja sesuai bidang dan kemampuan masing-masing.


“Saya kira langkah yang dilakukan pihak Direksi PD Pasar dalam hal ini Pak Dirut dr Roland Roeroe sangat tepat, supaya tidak ada unsur titip menitip. Jika ada gejolak sedikit di kalangan masyarakat, itu hal yang biasa. Jadi sebuah perusahaan yang akan berkembang menjadi baik, wajar jika ada koreksi dari masyarakat,”ujar sumber.


Menyinggung mengenai adanya singgungan di medsos dari sejumlah politisi berbaju merah tentang pelantikan managemen PD Pasar kemarin menurut dia, hal itu adalah masalah internal yang tidak boleh diintervensi oleh orang yang berada diluar pagar.”Itukan masalah internal. Kita hanya melihat bagaimana PD Pasar ini akan menjadi lebih baik ditangan Pak Roland Roeroe, dan sebagai masyarakat kota Manado tentu kami menginginkan kemajuanp erusahaan milik Pemkot Manado itu,”terangnya.


Sebagai warga kota Manado katanya lagi, hanya bisa memberikan dukungan dan berkata.”Maju Pak Roland Roeroe bersama Direksi. Jadikan PD Pasar Mando sebagai pasar yang menjadi percontohan,”tandasnya.


Sementara itu, Anggota DPRD Manado dari Fraksi PDI-Perjuangan Ir Jean Sumilat membenarkan, adanya letupan-letupan kecil lewat medsos terkait pelantikan karyawan PD Pasar. Kendati begitu sebagai kader partai kata Sumilat, dia tetap mendukung langkah tersebut.


Hanya saja, dia mengingatkan Direksi PD Pasar agar lebih baik dalam mengelolah perusahaan tersebut.”Sebagai kader partai, saya tentu berada satu garis untuk kemajuan PD Pasar. Banyak pekerjaan yang harus dikerjakan sehingga PD Pasar menjadi lebih baik dari sebelumnya,”tandas politisi yang dikenal vocal ini saat dihubungi lewat WA.


Sebelumnya, Direktur Utama PD Pasar Manado dr Roland Roeroe secara resmi melantik  Sekretaris Perusahaan serta Satuan Pengawas Internal, Kabag, Wakil Kabag dan Assisten Manajer PD Pasar Manado, bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Sabtu (17/07/2021). 


Dari pantauan wartawan komentar.co.id, ada 32 pejabat yang dilantik untuk jabatan kabag, wakabag dan assisten manajer serta Satuan Pengawas Internal 9 orang. 


Sebagian besar yang dilantik adalah muka baru. Dan total yang dilantik ada 41 peraonil.


Direktur Utama PD Pasar Roland Roeroe dalam kesempatan itu,  mengajak para pejabat yang baru dilantik untuk memanjatkan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, karena masih diberi kesehatan di tengah pandemi yanh sedang melanda dunia khususnya di kota Manado.


“Kita harus bersyukur karena kita masih dalam keadaan sehat. Mari kita bangun PD Pasar Manado dengan visi pasar yang profesional, yang akan membawa kenyamanan kepada pedagang sebagai penjual, maupun masyarakat sebagai pembeli,” kata Roeroe.


“Pedagang dan pembeli adalah rakyat. Mari kita bawa kerja profesional untuk mereka. Kita bekerja selaras dengan program-program pemerintah,” tambahnya.

Di satu sisi, dirut low profile ini menegaskan bahwa tekanan dalam menjalani sebuah tugas dan pekerjaan adalah hal yang biasa.

Karenanya dia berharap para pejabat dan karyawan di PD Pasar Manado agar tidak perlu takut ketika menjumpai tekanan dalam bekerja.



Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan SK Direksi PD Pasar Kota Manado Nomor: 69/PDP/SK-P/VII/2021 Tanggal 17 Juli 2021 dan SK Direksi PD Pasar Kota Manado Nomor: 70/PDP/SK-P/VII/2021 Tanggal 17 Juli 2021.



Turut hadir, Direktur Umum Lucky Senduk, Direktur Pengembangan Jeffrie Salilo, Direktur Operasional Irving Kurniawan Biki, Sekretaris Dewan Pengawas yang juga Assisten II Setda Kota Manado Philip Sondakh, serta sejumlah tamu dan undangan.

ipoy


×
Berita Terbaru Update