Notification

×

Iklan

Iklan

Kejutan Ganda Putri Indonesia Greysia-Apriyani, Tembus Final Olimpiade Tokyo 2020

Sabtu, 31 Juli 2021 | 10:53 WIB Last Updated 2021-07-31T02:53:59Z

foto Reuters
TOKYO KOMENTAR- Pasangan bulutangkis Indonesia di Ganda Putri, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil melaju ke babak final cabang olahraga (cabor) bulu tangkis ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020. Hasil ini membuat Greysia/Apriyani berlanjut menorehkan sejarah, yaitu sebagai ganda putri pertama asal Indonesia yang mampu mencapai partai final Olimpiade.


Geysia/Apriyani mengalahkan pasangan asal Korea Selatan Shin Seung-chan/Lee So-hee dengan skor 21-19,21-17  dua set sekaligus. Pertandingan di babak semifinal ini berlangsung di Musashino Forest Plaza, Tokyo, pada Sabtu (31/7/2021) pukul 07.50 WIB. Dengan ini pasangan ganda putri Indonesia berhasil membuat sejarah baru setelah melaju ke babak final.


Mengawali set pertama, Geysia/Apriyani harus tertinggal lebih dulu setelah pasangan asal Korea Selatan tampil cukup menekan. Seung-chan/ So-hee nampaknya ingin mendominasi jalannya pertandingan di set pertama.


Pasangan asal Korea itu tampil apik dalam menjaga pertahannya, terbukti dengan susahnya angka yang diciptakan oleh Geysia/Apriyani. Interval pertama ditutup untuk kemenangan sementara bagi Seung-chan/ So-hee dengan skor 8-11.


Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (Foto: Reuters)

Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bertanding di semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (31/7/2021).


Selepas istirahat, pasangan Indoensia berhasil bangkit hingga menyalip keunggulan dengan skor 13-11. Walaupun sempat mengalami cedera di laga sebelumnya, kini Greysia tampil cukup semangat dengan memasukan beberapa angka.


Hingga set pertama ditutup dengan kemenangan Indonesia dengan skor tipis 21- 19, setelah melewati beberapa rally yang panjang. Pada set kedua, kedua lawan ini langsung menampilkan permainan yang cukup menekan.


Terlebih pasangan asal Korea, dia ingin segera mebalikan keunggulan setelah set pertama dimenangkan oleh Indoensia. Alhasil interval di set kedua ditutup untuk kemenangan sementara Seung-chan/ So-hee dengan skor 9-11.


Selanjutnya kedua lawan ini langsung saling kejar mengejar angka, rally panjang pada set kedua pun tidak terhindarkan. Geysia/Apriyani yang tampil dengan jatuh bangun akhirnya menutup set ini dengan kemenangan tipis 21-17.

Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update