Notification

×

Iklan

Iklan

Hadiri Panen Jagung dan Bawang Merah di Kelurahan Manembo-nembo Atas, Mantiri Apresiasi Dinas Pertanian Kota Bitung

Jumat, 09 Juli 2021 | 22:54 WIB Last Updated 2021-07-09T14:55:05Z


BITUNG KOMENTAR-Wali kota Bitung, Maurits Mantiri mengapresiasi, para petani di Kelurahan Manembo-membo Atas, Kecamatan Matuari, Kota Bitung.


Hal ini disampaikan orang nomor satu di Bitung ini, saat menghadiri acara Panen Jagung dan Bawang Merah, Jumat (9/7/2021). 


Terpantau kedatangan Walikota didampingi Ketua TP PKK Ny Rita Tangkudung ST yang langsung disambut oleh Kadis Pertanian Sonny Wenas didampingi Kadis Perdagangan Benny Lontoh MA, Kabag Protokol Albert Sergius SE dan Camat Matuari Seferson Sumampouw SE serta anggota tim percepatan dan staff ahli. Saat tiba, Walikota dan rombongan langsung menuju lokasi kebun untuk panen jagung bersama jajaran Petani binaan Dinas Pertanian. Mantiri merasa bangga kepada warganya karena berhasil menuai hasil panen dari apa yang telah ditanami sebelumnya.



Ia mengapresiasi pihak Pertanian terutama dinas Pertanian yang terus memantau seluruh perkembangan pertanian di Kota Bitung. 


"Selamat kepada para kelompok tani semoga dari kegiatan bertani ini bisa menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat,"ungkap Mantiri.


Usai Panen Jagung, Walikota beranjak ke lokasi kebun Bawang Merah yang tidak terlalu jauh di lokasi Panen Jagung. Disana, Walikota bersama Ketua PKK langsung mencabut bawang merah dan mengapresiasi kalangan Petani agar dapat bersemangat untuk terus survive dimasa Pandemi Covid-19. Walikota mengharapkan agar para petani, untuk tidak pantang menyerah untuk bercocok tanam.


"Nantinya dinas Pertanian dapat terus memantau seluruh perkembangan pertanian di Kota Bitung. Sebab nantinya Pemerintah akan menyokong untuk dapat membantu segala kendala yang ada," tandasnya.

×
Berita Terbaru Update