Notification

×

Iklan

Iklan

Gerai Vaksinasi Presisi di Minsel, Dipantau Langsung Kapolda Nana Sudjana Bersama Sejumlah Pejabat Utama Polda Sulut

Jumat, 09 Juli 2021 | 22:51 WIB Last Updated 2021-07-09T14:51:03Z


MINSEL KOMENTAR-Pelaksanaan Vaksinasi di Balai teguh bersinar kota Amurang kabupaten Minsel ditinjau langsung Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana didampingi pejabat utama Polda Sulut, Jumat (09/07/2021).


Kedatangan Kapolda bersama rombongan disambut langsung jajaran Forkopimda Minsel diantaranya Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha dan Perwira Penghubung Kodim 1302 Walikota Minahasa Inf Yus Ratag.


Kapolda ingin memastikan program vaksinasi tetap terlaksana dengan baik dan lancar dalam upaya mengatasi pandemi Covid 19. Selain itu juga untuk penerapan protokol kesehatan di lokasi vaksinasi.


“Kami terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah, TNI, dan pemangku kepentingan lainnya untuk capaian vaksinasi warga di Tanah Nyiur Melambai,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.


Polda Sulut Sendiri telah kami siapkan 19 Gerai Vaksinasi Presisi yang tersebar di berbagai daerah di Sulawesi Utara.


Dengan adanya Gerai Vaksinasi ini, diharapkan warga bisa memberi diri untuk divaksin. “Kami mengimbau warga untuk dapat segera divaksin agar bisa menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity dan terus mematuhi Protokol Covid-19,” kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.


Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sulut juga berbincang dengan beberapa warga yang sedang memantau proses vaksinasi dan para tenaga kesehatan serta anggota Polri yang sedang melaksanakan kegiatan vaksinasi.


“Pendirian Gerai Vaksin Presisi ini merupakan instruksi langsung Pak Kapolri, dilaksanakan bersama TNI dan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan, sebagai tindak lanjut program Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri serentak di 34 wilayah Polda dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75,” ungkap Kapolda Sulut .


Jenderal bintang dua ini juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat khususnya warga Minsel yang antusias dan bersemangat dalam menyukseskan program pemerintah Vaksinasi Nasional ini.


“Apresiasi untuk masyarakat yang antusias, semangat, tanpa dipaksa-paksa langsung mengikuti program vaksinasi Covid-19 ini. Kedepannya kegiatan vaksinasi ini akan terus dilaksanakan guna meningkatkan target capaian vaksinasi warga. Bagi yang memenuhi syarat untuk divaksin yang akan datang Gerai-gerai Vaksin Presisi untuk menerima vaksinasi Covid-19,” ujar Kapolda.


Presiden sendiri sudah menargetkan bahwa setiap hari, satu juta orang harus divaksin. Dan untuk Provinsi Sulut targetnya satu hari sepuluh ribu orang yang divaksin.


Turut bersama rombongan Kapolda Sulut dalam kegiatan kunjungan ini yaitu Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Dirbinmas Polda Sulut Kombes Pol Dumadi dan Kabid Dokkes Polda Sulut Kombes Pol Freddy Worang.

ipoy


×
Berita Terbaru Update