Notification

×

Iklan

Iklan

Dipimpin Walikota dan Wawali AA-RS, Kota Manado Terima Penghargaan Kota Layak Anak

Kamis, 29 Juli 2021 | 20:02 WIB Last Updated 2021-07-29T12:02:38Z


MANADO KOMENTAR-Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) menetapkan kota Manado sebagai peringkat pertama se-Indonesia, sebagai penerima penghargaan kota layak anak tahun 2021. Penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang melalui zoom meeting, bertempat di Ruangan Manado Comand Center, Kamis (29/07/2021).


Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan, Manado adalah kota yang memiliki sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak.


“Jadi kota Manado memenuhi unsur dalam penilaian Kementerian. Itu sebabnya kota Manado mendapat penghargaan Kota layak anak, sebagaimana diatur melalui Peraturan Presiden no. 25 tahun 2021, tentang kebijakan kabupaten kota layak anak. Saya kira kota Manado layak menyandang predikat kota layak anak,”ujar  I Gusti Ayu Bintang Darmawati.


Hadir juga, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kota ManadoPinkan Fransisca Fleety Matindas, S.Pi, Kepala Bapelitbang Dr. Liny Tambajong, ST, MSi dan Perwakilan Forum Anak Kota Manado.

Ipoy


×
Berita Terbaru Update