Notification

×

Iklan

Iklan

Dilantik Ketua PWI Pusat Atal Sembiring , Vouke Lontaan Resmi Ketua PWI Sulut Dua Periode

Kamis, 01 Juli 2021 | 14:39 WIB Last Updated 2021-07-01T09:19:10Z



MANADO KOMENTAR-Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut) Periode 2021-2026, Resmi dilantik oleh  Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesua (PWI) Pusat Atal Sembiring Depari. Dengan ini. Drs Vouke Lontaan secara resmi memimpin PWI Sulut dua periode.


Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut Rabu (30/6/2021) pada pukul 11.00 Wita , dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan tersebut juga sekaligus melantik Dewan Pengurus, Dewan Kehormatan serta Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sulawesi Utara.

 

Dalam sambutannya, Atal Depari menyinggung pentingnya peran kemitraan antar stakeholder atau pemangku kepentingan seperti pemerintah serta sektor swasta dan pers. Sebagaimana seringkali disebutkan bahwa peran pers merupaka pilar keempat dari demokrasi.”Pers tidak dapat dipisahkan atau berdiri sendiri tanpa pemerintah demikian sebaliknya pemerintah tidak bisa berjalan tanpa pers yang menjadi fungsi kontrol,” tandas Depari.


Menurutnya fungsi kontrol pers penting untuk melihat serta menilai kinerja pemerintah. Sehingga masyarakat dapat mengetahui sejauh mana pemeringah telah bekerja dan mengabdi bagi rakyatnya.



Atal juga mengingatkan pentingnya Uji Kompetensi Wartawan (UKW) guna meningkatkan kinerja wartawan serta kemampuan dalam menyajikan berita yang obyektif. Dalam sambutannya, Pemimpin Redaksi Suara Karya ini juga menegaskan bahwa organisasi wartawan yang resmi dan terdaftar di Dewan Pers saat ini hanya 4, yakni Pewarta Foto Indonesia, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI).


Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Infokom Sulut Christiano Talumepa juga menekankan pentingnya kompetensi wartawan. Bahkan meminta PWI Sulut agar meningkatkan jumlah wartawan yang telah mengikuti kompetensi agar menjadi pembawa berita yang profesional.

Selain melantik Drs. Vouke Lontaan sebagai Ketua PWI Sulut, Ketua PWI Pusat juga melantik pengurus PWI Sullut diantaranya,

Wakil Ketua: Drs,.Jimmy Senduk, (Sulutnews.com),  

Wakil Ketua: Adrianus Pusungunaun (Harian Koran Manado), 

Wakil Ketua: Fernando Lumanauw (Cybersulutnews.co.id), 

Wakil ketua: Jimmy Endey (Manadozone.com), 

Wakil ketua: Donald Kuhon (Redaksimanado.com)


Sekeretaris:  Fanny Waworundeng (Sulutnews.com)

Wakil Sekretaris:  RM Putra Maili (sulutnews.com)

Bendahara:  Margaretha Lumanauw (sulutnews.com)

Wakil Bendahara:  Stela Purukan (TVRI)

Ketua SIWO:  Inyo Rumondor (beritamanado.com)

Ketua Bidang Perbankan:  Joppy Senduk (komentar.co.id)

Sekretaris Bidang Perbankan: Adry Mamangkey (manadotoday.com)

Anggota Bidang Perbankan: Greyska Monigir (komentar.co.id)

Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan: Lusy Loindong (topiksulut.com)


Turut hadir dalam pelaksanaan pelantikan yakni Pangdam XIII Merdeka yang diwakilkan, Komandan Korem Santiago, Kapolda Sulut yang juga diwakili serta perwakilan beberapa Bupati dan Walikota se-Sulawesi Utara.


×
Berita Terbaru Update