Notification

×

Iklan

Iklan

Camat Sario Handri Lasut Rutin Patroli Setiap Malam Guna Memastikan Tempat Usaha di Tutup Jam 08.00

Selasa, 20 Juli 2021 | 01:05 WIB Last Updated 2021-07-20T13:01:27Z

 


MANADO KOMENTAR- Senin 19/7.2021, Kepala kantor kecamatan sario, manado, Handri Lasut mengungkapkan kepada komentar.co.id, agar para pelaku usaha dikota manado untuk melakukan pembatasan kegiatan usaha sesuai dengan surat edaran gubernur dan walikota manado.



Selanjutnya, berdasarkan surat edaran gubernur no440/21.4150. Sekr-Dinkes. tentang  pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat(PPKM) dan surat edaran walikota manado tentang antisipasi peningkatan kasus Covid 19 di kota manado, untuk itu terkait dengan  kegiatan usaha masyarakat sesuai edaran tersebut ditutup jam 08.00 malam.


" Kami bersama unsur Forkopimda dikecamatan Sario, setiap malam melakukan patroli gabungan di wilayahnya, hal tersebut guna memastikan para pelaku usaha, apakah toko, rumah makan, tempat hiburan, maupun usaha lainnya berdasarkan edaran pemerintah daerah, harus ditutup atau tak lagi beraktifitas maksimum pukul 08.00 malam," Ungkap camat Sario, ditemui saat stay dalam penerimaan ketua lingkungan dikantor camat.



Dijelaskan pula dalam penerapan PPKM, ini  wilayahnya masih aman, dalam kasus Covid 19, meski ditemukan ada sekitar 20 positip, tapi sudah ada beberapah yang sudah sembuh.



" Selain sembuh hanya satu yang meninggal ber KTP Sario, namun sudah tinggal di kabupaten lain." Jelas Handri Lasut.


Dibagian lain, camat Handri Lasut, mengatakan saat ini kami sedang membuka pendaftaran calon ketua lingkungan diwilayah Sario, hal itu berdasarkan instruksi pak walikota manado Andrei Angouw.


" Mulai hari ini, senin 19/7 kami buka pendaftaran untuk umum, semua warga negara berhak ikut pendaftaran calon ketua lingkungan, dan diharapkan warga dapat mengetahui kriteria calon ketua lingkungan melalui website pemkot manado, atau datang langsung dikantor kecamatan Sario, selain itu pula hari ini sudah ada beberapa warga yang mendaftar." Kata camat Sario.


Camat mengungkapkan pendaftaran hanya 2 hari  terhitung mulai hari ini senin 19 hingga rabu 21 juli jam 5, 2021


" Selanjutnya, keesokan hari kamis 22 juli lakukan seleksi berkas, nama-nama yang lulus berhak ikut seleksi selanjutnya,, yakni ujian tertulis dan wawancara." Ungkapnya


(jovan)


×
Berita Terbaru Update