Notification

×

Iklan

Iklan

20 Tahun Tidak Pernah Ke Kebun, Lonce Luntungan Warga Kumersot Mengaku Kini Tidak Ada Hambatan Lagi

Kamis, 08 Juli 2021 | 15:29 WIB Last Updated 2021-07-09T03:46:42Z

BITUNG KOMENTAR-Sasaran fisik rintisan jalan TMMD ke-111 Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Kumersot, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung kini dipergunakan warga. 


Terpantau komentar.co.id, Jumat (9/7/2021) meskipun jalan rintis TMMD Kodim Bitung belum selesai, namun sudah dipergunakan warga ke kebun. Terlihat satu mobil jeep hartop bermuatkan kelapa dan kayu melintas di jalan rintis tersebut. 


Lonce Luntungan pemilik kendaran jeep mengaku, sudah 20 tahun tidak pernah ke kebun miliknya dikarenakan tidak ada akses jalan menuju perkebunan milik dia dan keluarganya. Kalaupun bisa itu hanya dengan berjalan kaki dengan memakan waktu yang lama untuk bisa sampai ke kebun miliknya.


 "Iya, kurang lebih 20 tahun saya tidak pernah ke kebun milik keluarga dan miliknya. Dengan adanya jalan rintis TMMD ini sudah sangat membantu kami keluarga. Terimakasih pak TNI," ujar Luntungan. 


Sementara, Dan SSK Lettu Inf Jullen T Kasiaheng mengatakan, bahwa warga Kelurahan Kumersot sangat senang dan antusias melihat pembangunan jalan perkebunan sampai ke pemukiman warga. "Kita berharap semoga pembangunan jalan tersebut dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat setempat, terutama warga yang memanfaatkan jalan tersebut sebagai akses lintas ke perkebunan," ujarnya.

×
Berita Terbaru Update