Notification

×

Iklan

Iklan

Wawali Manado RS Buka Kegiatan Forum Komunikasi dan Kemitraan Pemkot dan BPJS

Sabtu, 05 Juni 2021 | 15:12 WIB Last Updated 2021-06-05T07:12:27Z


MANADO KOMENTAR-Diminggu berjalan ini, Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang mensuport berbagai kegiatan untuk kesejahteraan masyarakat , termasuk didalamnya  membuka kegiatan Forum Komunikasi dan Kemitraan Pemkot Manado dan BPJS Kesehatan, di ruang Tolu Kantor Walikota pada akhir pekan ini.

Kegiatan itu fokus membicarakan mengenai hubungan kerjasama Pemerintah kota dengan BPJS Kesehatan, sekaligus menjamin masyarakat jika mengalami gangguan kesehatan.

“Saya berharap, kegiatan ini akan lebih memperat kerja sama antara Pemkot dan BPJS, yang tujuannya untuk menjamin  masyarakat kota Manado dalam konteks pembiayaan apabila masyarakat mengalami gangguan kesehatan. Saya yakin dengan adanya fasilitas jamiman kesehatan BPJS serta didukung dengan berbagai fasilitas kesehatan dan SDM yang baik, maka pemerintah meyakini masyarakat akan mendapat pelayanan kesehatan dengan baik pula,”ujar Wawali RS.

Disisi lain, Wawali RS berharap agar masyarakat kota Manado segera terdaftar sebagai peserta BPJS. “Saya harap masyarakat yang belum mendaftar agar segera mendaftarkan diri karena banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari BPJS Kesehatan. Apalagi BPJS Kesehatan terus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,”ungkap Wawali RS. 


Dikesempatan yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Kota Manado Merita Rondonuwu,  mengapresiasi komitmen Walikota Andrei Angouw. SE dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang yang terus menghimabu seluruh masyarakat kota Manado untuk menjadi peserta BPJS, guna memastikan jaminan kesehatan masyarakat.

 “Ini adalah langkah maju yang dilakukan oleh Pemerintahan yang baru yakni Walikota dan Wawali AA-RS. Komitmen pemerintah untuk menjamin biaya kesehatan masyarakat lewat BPJS diharapkan dapat direspon dengan baik oleh seluruh masyarakat. Dan untuk mengetahui berapa persen masyarakat kota Manado yang telah menjadi pserta BPJS perlu dilakukan validasi data kembali,”tandas Rondonuwu.

jose                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                           


×
Berita Terbaru Update