Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Manado AA, Dapat Kehormatan Membuka Selubung Kain Yesus di Gereja Katolik PHKY

Sabtu, 12 Juni 2021 | 12:56 WIB Last Updated 2021-06-12T04:56:21Z


MANADO KOMENTAR-Walikota Manado Andrei Angouw. SE, semakin mendapat simpati warga kota Manado. Hal itu terbukti ketika Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus (PHKY) Karombasan, memberikan kehormatan kepadanya untuk  membuka selubung kain patung Yesus di Gereja tersebut, pada hari Jumat (11/06/2021).


Saat membuka kain penutup Yesus, Walikota pilihan rakyat kota Manado itu, didampingi Uskup Manado MGR Rolly Untu MSC, Pastor Paroki HKY Karombasan Theodorus Rumondor MSC, Dandim serta Ketua Panitia Wenny Lumentut yang juga Wakil Walikota Tomohon.

Mantan Katua DPRD Sulut dua periode itu, lalu menyampaikan tentang pentingnya menjaga kesehatan di masa pendemi covid-19. Dia juga meminta agar “Vaksinasi Hebat” yang sedang berlangsung di sejumlah tempat ibadah mendapat dukungan dari Jemaat Katolik.

“Saat ini kami sedang melakukan vaksinasi yang kami pusatkan di rumah-rumah ibadah. Mohon kiranya Bapak Uskup dan jemaat katolik mendukung program pemerintah dengan lebel”Vaksinasi Habet” .Ini semua dilakukan, karena kecintaan kami kepada seluruh warga kota Manado. Mari kita sama-sama memutus penyebaran covid-19, untuk menuju kota Manado yang bebas dari virus corona,”pinta Walikota AA.


Walikota lalu menegaskan, bahwa cara yang tepat untuk memutus penyebaran covid-19 adalah melakukan vaksinasi kepada seluruh warga.”Jangan terprovokasi dengan oknum-oknum yang tidak mau divaksin. Jangan takut di vaksin. Pemerintah tidak akan mencelakai warganya. Dari 500-san warga kota Manado baru 105-ribu yang divaksin pertama dan ada 50-ribu warga yang sudah di vaksin ke-dua. Jadi kita hampir mendekati herd immunity atau kekebalan tubuh. Dan untuk memudahkan vaksinasi kepada warga kota, pemerintah telah menggandeng tokoh-tokoh agama,”ujar Walikota yang dikenal ramah dengan masyarakat ini.

Diakhir sambutannya, Walikota meminta kepada para kepala gereja untuk mendata jemaat yang belum divaksin, agar diperiode berikutnya mereka dapat divaksin.”Silahkan didata jemaat yang belum divaksin, termasuk warga yang ber-KTP diluar kota Manado. Pemerintah siap melakukan vaksinasi,”kata Walikota.

(Jose) 


×
Berita Terbaru Update