Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota dan Wawali Manado AA-RS Ikut Upacara Harla Pancasila Bersama Gubernur dan Wagub di Kabupaten Minut

Selasa, 01 Juni 2021 | 17:01 WIB Last Updated 2021-06-01T09:09:26Z

MINUT KOMENTAR-Walikota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw. SE dan dr Richard Sualang menghadiri upacara peringatan hari lahir pancasila tahun 2021, di Kabupaten Minahasa Utara, Selasa (01/06/2021).

Upacara yang dirangkaikan dengan aksi nyata bumi Revolusi Mental itu dilaksanakan di pendopo kantor Bupati Minut. Tampak Walikota dan Wawali AA-RS tampil dengan menggunakan  pakaian adat.


Presiden RI Joko Widodo yang bertindak sebagai inspektur upacara, dan dilaksanakan dengan cara virtual dan tatap muka  itu, dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Steven Kandouw didampingi Sekretaris TP-PKK propinsi  Sulut dr. Kartika Kandou-Tanos Mars, Ketua DPRD Sulut dr. Fransiscus Silangen, Forkopimda, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara serta  para pejabat  eselon, baik propinsi, Kabupaten Minut dan Kota Manado.


Tema Hari Lahir Pancasila tahun ini adalah “Pancasila Dalam Tindakan Bersatu Untuk Indonesia Tangguh”.

Presiden dalam pidatonya, menyampaikan Perluasan dan pendalaman nilai-nilai Pancasila yang tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa. Tetapi diperlukan untuk melakukan  cara-cara baru yang luar biasa, memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama revolusi industri 4.0. 


“Saya mengajak seluruh aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia yang kita cita-citakan”, ujar Presiden Joko Widodo dalam pidatonya.


Kendati upacara tersebut dilakukan secara virtual dan tatap muka, para peserta upacara tetap menghormati protokol kesehatan covid-19. Semua peserta upacara wajib menggunakan alat pelindung mulut yakni masker.


Yuni Wahyuni


×
Berita Terbaru Update