Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga Wilayah di Manado, Siap Gelar PSR Tingkat Sinode Gmim

Senin, 14 Juni 2021 | 16:49 WIB Last Updated 2021-06-14T08:49:30Z


MANADO KOMENTAR-Pelaksanaan kegiatan Pesta Seni Remaja (PSR) GMIM tahun 2021 siap digelar di Wilayah Manado Selatan, Manado Tenggara dan Manado Barat Daya. Kepastian tersebut terungkap saat rapat panitia Minggu (13/6/2021) malam di GMIM Bukit Moria Rike.


Diketahui, salah satu program unggulan Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM ini harusnya pelaksanaan dilakukan tahun 2020 lalu, hanya saja karena pandemi covid 19 kegiatan ini baru akan digeber pada 16-18 September 2021 ini.


Wakil Ketua Panitia PSR GMIM 2021 Arnold Makawiahe didampingi Sekretaris Aldrin Lombogia bersama Bendahara Didi Tangkau  dan Sekretaris Pokja PMB KPRS GMIM Eko Rondonuwu, saat memimpin rapat mengingatkan kembali soal komitmen tiga wilayah yang akan menjadi tuan rumah kegiatan.


"Kami berharap teman teman di jemaat sudah melakukan pelantikan panitia lokal karena kegiatan akan dilaksanakan bulan September tahun ini," ujar Lombogia.


Untuk biaya Rapid Antigen yang menjadi salah satu persyaratan dan harus dilakukan para peserta, dikatakan Arnold Makawiahe hal itu telah dikordinasikan dengan ketua umum panitia Pnt Roy Roring, dan akan ditanggung oleh panitia sinode.


"Kami mendengar banyak teman teman di jemaat mengeluhkan biaya Rapid dan telah disepakati panitia akan memfasilitasi soal tersebut. Pak Ketua Umum menjanjikan bakal meminta bantuan ke pak Gubernur, jadi rasanya soal itu aman," tegas Arnold.


Disisi lain, panitia pun berharap kepada calon peserta untuk segera mempersiapkan diri menyambut ivent ini. "Kegiatan akan dilakukan namun tetap mengedepankan protokol kesehatan, tidak ada penginapan peserta, wajib Rapid test, penonton di gereja akan dibatasi serta jadwal naik panggung akan diatur bergantian dengan jarak waktu beberapa menit setiap peserta," tambah Eko Rondonuwu.


Sesuai kesepakatan dengan KPRS untuk teknis kegiatan ditambahkan dia, sistem promosi yang naik 5 tim dari setiap perlombaan dan tidak ada degradasi.

Sedangkan batasan peserta yang harus ikut,

Tarian Kreatif Seri A minimal 6 peserta, Seri B minimal 10 Peserta, Mixed Choir A Teladan minimal 6 Peserta, Seri  A1 minimal 6 peserta, seri A dan B mimal 10 peserta.

Untuk Band Rohani minimal 6 peserta, 

Equal Voice Choir minimal 6 Peserta,

Bintang Vokalia dan Baca Mazmur minimal jumlah 25 peserta setiap kategori, 

sedangkan vocal group dan rebana Beners mengacu seperti pada ketentuan Mixed Choir dan tarian.


"Jadi batasan minimal peserta ini harus dipenuhi kalo tak capai berarti lomba tersebut ditiadakan," tambahnya.


Mengakali hal tersebut Aldrien Lombogia menginformasikan panitia lokal di setiap jemaat sebagai pelaksana akan mendatangi serta menghubungi langsung jemaat calon peserta, untuk mengetahui serta menanyakan kesiapan mereka.


Anggota KPRS GMIM Pnt Steven Rondonuwu, yang ikut hadir saat pelaksanaan rapat, mengapresiasi langkah panitia yang siap melaksanakan kegiatan meski di tengah pandemi. 


Ketua Bidang Pelitbang KPRS GMIM ini berpesan PSR tahun ini tetap harus dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan, agar tidak meninggalkan cerita yang tidak diinginkan.


"KPRS GMIM mensuport penuh kegiatan ini apalagi rekom dari BPMS GMIM sudah diberikan, semoga kerinduan remaja GMIM untuk berpesta iman boleh kesampaian sambil kita semua tetap berdoa agar pandemi ini boleh berlalu dan kegiatan berjalan lancar," ujarnya.

×
Berita Terbaru Update