Notification

×

Iklan

Iklan

Terima Keluhan PT Apro Megatama.Hasil Hearing, Sampel Sebut: Ini Bagaikan Drama Korea

Selasa, 08 Juni 2021 | 13:24 WIB Last Updated 2021-06-08T05:24:21Z

 


MANADO KOMENTAR- Beberapa waktu lalu Kontraktor PT Apro Megatama mendatangi DPRD Sulut untuk memberitahukan sejumlah kendala yang tengah dihadapinya, terkait dengan belum dikerjakan sejumlah proyek renovasi sekolah yang tersebar di 6 titik di kabupaten Sangihe.


Keluhan tersebut ditindaklanjuti dalam rapat dengar pendapat komisi 3 DPRD bersama pihak terkait diantaranya BP2JK Sulut, PUPR Sulut, dan PT Apro Megatama, senin 7/6.2021, terkait hal tersebut Legislator asal dapil nusa utara Ronald Sampel angkat bicara usai rapat dengar pendapat diruang komisi 3.

Dalam hasil dengar pendapat tersebut terkesan alot karena ada selisih pendapat belum dikeluarkan surat perintah kerja(SPK).

" Ada hal yang menjadi kendala belum dilakukan pekerjaan, yang bersifat teknis mereka instansi terkait belum mengijinkan pekerjaan proyek tersebut karena menurut mereka terhalang peraturan menteri, sementara itu dibagian lain proyek yang bernilai 15 milyar rupiah lebih yang dimenangkan PT Apro Megatama seharusnya sudah mulai di kerjakan pembuatan renovasi beberapa sekolah di 6 titik lokasi di kabupaten Sangihe." Ungkap Ronald Sampel dlm jumpa pers bersama media.


Dikatakan Ronald hal ini Bagaikan Drama Korea saja, yang seharusnya harus mulai dikerjakan oleh PT Apro Megatama

" Ini kwa seperti drama karena saja, saya meski sebagai anggota DPRD sekarang ini, pernah juga mengalami sebagai seorang kontraktor karena itu saya berharap pemerintah pusat segera merealisasikan." Cetusnya.


Di satu sisi kontraktor PT Apro Megatama menilai bahwa seharusnya kami sudah mulai pengerjaannya.


"Pengumuman pemenang tender kami PT Apro megatama pada 1 april 2021, juga sudah melewati masa sanggahnya, akan tetapi sampai saat ini kami belum mengerjakan proyek tersebut, ini sangat disesalkan, karena tinggal beberapa bulan saja waktu tersedia, ini waktu sangat mepet menyelesaikan proyek tersebut, "Kata fericles diamanti.

Diamanti berharap kepada pihak terkait terutama dinas perkim akan segera merealisasi pekerjaan proyek rehabilitasi pembangunan sekolah di 6 titik kepulauan sangihe."Ungkapnya.



(jovan)





×
Berita Terbaru Update