Notification

×

Iklan

Iklan

SMP Amurang Kembangkan Ekskul Untuk Pengembangan Minat dan Bakat Siswa

Rabu, 23 Juni 2021 | 17:01 WIB Last Updated 2021-06-23T09:01:15Z


MINSEL KOMENTAR-SMP Negeri 2 Amurang merupakan salah satu sekolah tertua di Kabupaten Minahasa selatan dan juga merupakan sekolah unggulan dalam pengembangan Ekstra Kurikuler (Ekskul) dalam upaya meningkatkan  prestasi siswa dalam pengembangan minat dan bakat. Kepala sekolah Paula Moonik, S.Pd, MAP menjelaskan bahwa SMP 2 Amurang (Spendu) memiliki berbagai macam kegiatan Ekskul yang diminati oleh siswa-siswi, salah satunya Drum Band. 



Drumband ini sudah lama terdiam akan tetapi dengan niat yang tulus Kepsek serta jajaran guru ingin mengembalikannya bahkan menaikan ketingkat marching band.




“ Sekolah ini memiliki sejumlah kegiatan  Ekskul yang diminati oleh siswa-siswi dan memiliki prestasi, Salah satunya adalah Drumband yang dipersiapkan menjadi marching band. Kami mempersiapkan ini untuk mengikuti lomba tingkat kabupaten dan provinsi, juga untuk beberapa iven-iven kabupaten dalam mengisi acara” Ucap Paula, Kepsek yang baru beberapa bulan dilantik.




Mattew Lumowa salah seorang siswa mengungkapkan kegembiraannya dalam mengikuti latihan Drumband dan mengaku mengikuti kegiatan ini karena Minatnya ingin belajar agar dapat berprestasi.




 “ Saya mengikuti kegiatan ini karena berminat ingin belajar Brumband, karena kegiatan ini keren, dapat mengikuti lomba dan bisa berprestasi dikemudian hari” Ungkap Met, siswa kelas XIII A.




Kami memiliki beberapa kegiatan diluar drumband, seperti maengket, sepak bola, basket dan volleyball, bahkan kami sedang bersiap untuk Kolintang. Tambah Kepsek yang berparas cantik dan bijaksana.


Jonathan Woriritjan


×
Berita Terbaru Update