Notification

×

Iklan

Iklan

Selain Bagikan Sembako, Ketua DPR-RI Puan Maharani Minta Pemda Segera Bangun Infrastuktur Untuk Warga Pulau Talise

Minggu, 06 Juni 2021 | 23:26 WIB Last Updated 2021-06-06T15:28:13Z



MINUT KOMENTAR-Minggu (06/06/2021), Ketua DPR RI Puan Maharani berkunjung ke Pulau Talise, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Puan datang ke desa tersebut untuk meninjau berbagai sarana publik dan menyerap aspirasi masyarakat. Menariknya, Puan juga membagikan 950 paket sembako untuk 4 Desa di pulau Talise.

"Semoga semua tetap sejahtera dan cinta Indonesia. Alam di sini sangat bagus, bisa jadi salah satu wisaha bahari yang dikenal di Indonesia dan dunia," kata Puan, kepada warga Talise.


Disisi lain, Warga Talise menyampaikan harapannya kepada Puan, terkait peningkatan infrastruktur, listrik, perahu penangkap ikan, sekolah, dan layanan kesehatan. Warga kemudian menjelaskan, bahwa penerangan di desa hanya sampai Pukul 18:00 hingga pukul 01:00 pagi.


Mendengar itu, Puan berjanji akan menyampaikannya kepada kepala daerah untuk dicarikan solusinya. Putri Ketua Umu PDI-P ini menginginkan agar warga di Pulau Talise mendapat akses dan kesempatan yang sama untuk maju seperti warga di daerah lainnya.

Menurut Puan, Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa Utara merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat, yang harus selalu hadir di tengah masyarakat terlebih pada masa Pandemi Covid-19.

“Kini saya tahu apa yang menjadi harapan para warga di Talise, dan saya akan menyampaikannya kepada Gubernur dan Bupati supaya ada solusinya. Semua harus memiliki kesempatan yang sama untuk maju dan berkembang,” ungkap politisi PDI Perjuangan itu.

Di lokasi yang sama, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. SE,  menyambut baik kedatangan Puan ke Pulau Talise. Dia juga menyatakan bahwa pemerintah daerah terus berupaya memenuhi harapan seluruh warga.

“Mengenai vaksin sudah ada komunikasi dengan Ibu Puan bersama Komisi IX DPR RI untuk bisa dipenuhi. Kebutuhan listrik kami usahakan genset dari PLN. Dan untuk  Pembangunan jalan juga sudah dianggarkan, dan sekolah-sekolah nanti kita bereskan,”tandas Gubrernur OD.


×
Berita Terbaru Update