Notification

×

Iklan

Iklan

Satlantas Polres Bitung Terus Berupaya Melakukan Perubahan Lewat Hal Ini

Sabtu, 05 Juni 2021 | 11:40 WIB Last Updated 2021-06-06T02:43:43Z

 

BITUNG KOMENTAR-Upaya Satlantas Polres Bitung dalam dalam mewujudkan masyarakat tertib lalu lintas serta mengantisipasi laka lantas terus ditingkatkan sebagai wujud yang nyata memnerikan pelayanan kepada masyarakat khususnya Kota Bitung, Jumat (4/5/2021) kemarin. 


Upaya tersebut dengan cara menggelar Pelatihan Kompetensi Mengemudi bagi warga di Kelurahan Batu Putih, Kecamatan Ranowulu. Kegiatan kali ini pelaksanaannya dilakukan di Kantor Lurah Batu Putih, dimulai pada pukul 15:00 Wita dengan beberapa materi pelatihan.  Diantaranya pengetahuan mengemudi, keterampilan mengemudi serta etika berkendaraan.  


Hadir dalam kegiatan tersebut, yang juga sumber sebagai pembawa materi yaitu: 


 - Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi, SIK menyajikan materi tentang Pengetahuan berlalu lintas yang baik dan benar dijalan.  Serta memaparkan tentang Pentingnya HELM bagi pengendara roda dua, kemudian pentingnya kelengkapan teknis kendaraan, pentingnya tertib berlalu lintas serta memahami Prosedur dan Mekanisme penerbitan SIM bagi pemohon yang memenuhi syarat.


 - Kanit Patroli IPDA W.S. SUGIANTO, Menyajikan materi tentang Ketrampilan mengemudi. 


 - Dan Ba Unit Laka Sat Lantas Bripka Christian Timbuleng, SH menyajikan materi tentang Etika berkendara yang baik. 


 Usai penyajian materi, kemudian dilanjutkan dengan praktek mengemudi di lapangan oleh Bripka Vidi Wulur .  


 Kepada peserta yang ikut dalam kompetensi tersebut, oleh Bripka Vidi menyajikan metode zig zag dan angka delapan.  


 Kegiatan diakhiri dengan pemberian hadiah berupa empat buah helm dan penghargaan pembuatan tiga SIM Gratis kepada peserta yang dinilai berhasil dengan baik, pukul 16:00 Wita.


 Akhir kata, Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi SIK menyampaikan, tujuan digelar Kompetensi Mengemudi tersebut, untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat  khususnya kelurahan Batu Putih Bawah dan Batu Putih Atas dalam pengetahuan berlalu lintas, skill atau keterampilan mengemudi serta etika dalam berkendaraan. Hal ini diwujudkan untuk kesiapan Kelurahan Batu Putih Bawah dan Batu Putih Atas menjadi Pilot Project kelurahan tertib lalu lintas. 


 "Sehingga dari masyarakat, orang tua, anak-anak, seluruhnya wajib mengetahui dan mematuhi pengetahuan kompetensi didalam berlalu lintas ataupun membawa kendaraan," tutup Awaludin.  

×
Berita Terbaru Update