Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas TMMD Kodim 1310/Bitung Selalu Sigap Cek Kesehatan Warga Kumersot

Jumat, 18 Juni 2021 | 09:33 WIB Last Updated 2021-06-18T01:33:43Z

BITUNG KOMENTAR-TNI Manunggal Membangun Desa ke-111 Kodim 1310/Bitung, di Kelurahan Kumersot Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, mengerahkan tim kesehatannya untuk memberikan pengobatan gratis bagi warga, Jumat (18/6/2021).


Terpantau komentar.co.id. Selain melaksanakan tugas pokoknya, tim kesehatan tersebut turut membuka diri untuk melakukan pengobatan kepada masyarakat baik dilakukan di posko maupun mendatangi langsung ke rumah warga untuk memberikan layanan kesehatan. 


"Tim kesehatan memiliki kewajiban mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel Satgas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan TMMD, serta pelayanan kepada warga setempat yang membutuhkan pengobatan atau pemerikasaan kesehatan secara gratis," kata Dan SSK Satgas TMMD ke-111 Lettu Inf Julen T Kasiaheng kepada sejumlah wartawan. 


Diketahui, kegiatan tersebut terlaksana atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar. 


Nyonya Yulce Awoah, warga Kumersot yang turut memeriksakan kesehatan, mengaku senang dan sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan tersebut.


"Apresiasi setingi tingginya kehadiran TMMD di Kelurahan kami, apalagi TMMD juga melayani pengobatan dan pemeriksaan kesehatan. Gratis lagi," ungkapnya.

×
Berita Terbaru Update