Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas TMMD ke-111 Kodim 1310/Bitung Gelar Penyuluhan Kesehatan dan Bela Negara

Kamis, 17 Juni 2021 | 10:24 WIB Last Updated 2021-06-17T02:24:35Z


BITUNG KOMENTAR- Bertempat di Sekolah Menengah Pertama ( SMP) Negeri Kumersot digelah salah satu kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1310/Bitung dengan melaksanakan kegiatan penyuluhan Kesehatan dan Bela Negara kepada masyarakat Kelurahan Kumersot Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (17/6/2021). 


Materi kesehatan di erilan oleh tim kesehatan pusat kesehatan masyarakat dari  Kecamatan Ranowulu, dan untuk mayeri bela negera diberikan oleh satgas TMMD ke-111 Kodim 1310/Bitung.


Lurah Steven Moningka mengucapkan terima kasih kepada Tim Penyuluh Kesehatan dalam rangka rangkaian kegiatan TMMD ke-111 TA. 2021 Kodim 1310/Bitung yang telah hadir dan peduli terhadap perkembangan pemuda dan masyarakat. 


"Sebagai generasi penerus cita-cita Bangsa yang harus dimulai dari penanaman Karakter sejak dini sehingga diharapkan akan tumbuh menjadi generasi yang berkualitas dan terhindar dari pengaruh negatif," kata Lurah. 


Sementara, Komandan Kodim 1310/ Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han, menjelaskan bahwa penyuluhan bela negara memberikanpemahaman tentang menumbuhkan jiwa semangat persatuan dan kesatuan serta jiwa Nasionalisme dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Intinya, lanjut dia, untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkarakter dan memiliki inovasi guna kemajuan bangsa dan Negara. 


 "Iya, intinya tujuan dari penyuluhan makna bela negara untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara bagi masyarakat dengan harapan, memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi," kata Dandim.



×
Berita Terbaru Update